Informasi Tajam dan Terpercaya

Eshan Agro Sentosa Group Berikan Jaminan Sosial 1.000 Guru Mengaji

Avatar photo

TANAH BUMBU – Eshan Agro Sentosa (EAS) Group Sub Holding PT. Jhonlin Group memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 1.000 guru mengaji yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu. Kamis (9/6/2022).

Bertempat di ruang rapat Bersujud Kantor Bupati Tanah Bumbu, GM HRGA EAS Group Anang Yusanto menyerahkan secara simbolis bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada guru-guru mengaji yang diwakili dari 12 kecamatan di Kabupaten Tanah bumbu. Anang Yusanto berharap guru mengaji dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk mendidik anak-anak Tanah Bumbu.

“Harapannya, jaminan yang sudah kita berikan, mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga fokus mendidik anak didik kita di sektor informal sehingga muaranya akan mendapatkan manfaat dari program itu,” jelas Anang Yusanto.

GM HRGA PT EAS Anang Yusanto
GM HRGA EAS Group Anang Yusanto didampingi Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah Ambo Sakka menilai bahwa dengan teori apa pun yang digunakan untuk melihat peran guru mengaji pasti akan memberikan peran yang sangat signifikan, sehingga sangat penting guru-guru mengaji mendapatkan perhatian.

“Guru ngaji ini secara teori apa pun juga, merupakan peran yang sangat signifikan dalam membentuk generasi-generasi yang yang tangguh, agamis, dan akan berperan di masa yang akan datang,” kata Sekretaris Daerah Ambo Sakka.

Secara tegas Ambo Sakka menyatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu sangat konsen terhadap guru-guru mengaji, sehingga sangat berharap generasi Tanah Bumbu 5 sampai 10 tahun yang akan datang, dapat membawa Tanah Bumbu ke arah yang lebih maju.

Ambo Sakka mengatakan bahwa pendidikan formal itu di sekolah dan pendidikan non formal di luar sekolah itu digunakan untuk kegiatan keagamaan.

“Formalnya sekolah, non formalnya itu harus diisi dengan kegiatan keagamaan,” katanya.

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Terkait dengan masih banyak CSR perusahaan di Tanah Bumbu yang tidak menyesuaikan dengan program Bupati Tanah Bumbu, Sekretaris Daerah Ambo Sakka menyampaikan bahwa hal tersebut akan menjadi tugas pemerintah daerah untuk menghimbau agar perusahaan yang lain dapat juga mengambil peran.

“Ini menjadi tugas kami, untuk mengimbau kepada perusahaan-perusahaan yang lain, yang ada di Tanah Bumbu untuk bisa berperan aktif dalam memberikan kontribusi nyata baik itu kepada guru-guru ngaji maupun tenaga-tenaga yang lain untuk kemaslahatan masyarakat Tanah Bumbu,” tutur Ambo Sakka.

Selain guru-guru mengaji, masih ada profesi lain yang perlu mendapatkan perhatian diantaranya kaum (pengurus masjid), pengurus jenazah, masyarakat yang bersentuhan dengan adat, dan sebagainya.

Sementara itu, Kepala BPJS Murniati Tanah Bumbu mengapresiasi EAS Group mengambil langkah aktif untuk memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi guru-guru ngaji.

“EAS Group merupakan satu-satunya perusahaan di bidang agro, yang memberikan bantuan CSR ini kepada masyarakat pekerja rentan sebetulnya, hari ini diberikan kepada guru ngaji sebanyak 1.000 orang,” kata Murniati.

Ia menilai jaminan sosial ketenagakerjaan yang diberikan EAS Group tidak sekedar seremonial saja tetapi benar-benar menjadi program kerja perusahaan yang berkelanjutan. Ia pun menghimbau perusahaan lain untuk peduli terhadap masyarakat sekitar.

“Di sini kan banyak perusahaan, tapi peduli lah terhadap masyarakat sekitar karna mereka ini kemungkinan besar tidak mampu membayar iuran, kepedulian dari perusahaan itu sangat kami harapkan mendukung instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021, untuk optimalisasi perlindungan jaminan sosial tenaga kerja, khususnya Tanah Bumbu,” jelas Kepala BPJS Wilayah Tanah Bumbu dan Kotabaru Murniati. (MAS)

goodnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *