Informasi Tajam dan Terpercaya

DWP: Silaturahmi Menjaga Stabilitas di Masyarakat

Avatar photo

TANAH BUMBU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu hadiri silaturahmi nasional DWP secara virtual, bertempat di ruang DLR Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (02/06/2022).

Ketua DWP Pusat, Erni Cahyo Kumolo dalam sambutannya mengatakan menjalin komunikasi dalam sebuah organisasi adalah suatu hal yang mutlak untuk dilakukan. Silaturahmi menjadi jembatan untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan dengan sesama dan juga menjadi persatuan bangsa.

“Secara tidak langsung silaturahmi adalah bagian untuk menjaga stabilitas di masyarakat. Sebab dalam bersilaturahmi ada interaksi yang memberikan keterbukaan, sehingga dapat terjadi komunikasi yang baik, memberikan kesempatan yang lain untuk mengetahui kondisi masing-masing,” ungkapnya.

DWP menjaga stabilitas masyarakat

Sehingga Ia berharap silaturahmi menjadi tradisi bangsa Indonesia yang memiliki banyak perbedaan suku dan bahasa.

“Silaturahmi harus diterapkan dan ditradisikan di Indonesia yang masyarakatnya heterogen yang berbeda-beda baik suku, agama, ras dan golongan dapat mempersatukan tali silaturahmi dalam bermasyarakat dan bernegara,” tuturnya.

Ketua Panitia Silaturahmi Nasional DWP tahun 2022 Ninuk Triyanti Zudan mengulas bahwa silaturahmi memperkuat persaudaraan, meningkatkan kerukunan, dan persatuan bangsa.

Dengan demikian, ia meminta dukungan semua anggota DWP untuk fokus mewujudkan Indonesia maju dan Indonesia sejahtera, juga berharap anggota DWP menjadi pioner memupuk persatuan dan kesatuan bangsa dan menularkannya kepada seluruh komponen masyarakat di seluruh Indonesia. (MAS)

Baca Juga :  Seminar Partai Nasdem, Bakesbangpol Harap Pemilu 2024 Tidak terjadi Kekerasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *