Informasi Tajam dan Terpercaya

Sekda:  Deteksi Orang Asing Penting

TANAH BUMBU – Pendeteksian orang asing di Tanah Bumbu terus dilakukan Pemkab setempat dengan Imigrasi Batulicin. Upaya ini, dinilai sangat penting karena keperluan data perlintasan, keberadaan dan kegiatan apa saja yang dilakukan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka saat membuka Rakor Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) di Hotel Ebony Batulicin, Selasa (24/5/ 2022).

Ia meminta agar instansi terkait membangun sinergitas, kolaborasi untuk melakukan deteksi dini atau pengawasan terhadap keberadaan orang asing yang ada atau masuk di Bumi Bersujud.

“Kita harus saling membangun koordinasi, jika ada hal-hal yang harus disampaikan. Untuk itu kita harus terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik, dengan seluruh stakeholder dan pimpinan perusahaan di daerah ini,” pinta Sekda.

Disamping itu, menurut Sekda ambo Sakka, hal ini berhubungan dengan Pemkab Tanbu yang saat ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan potensi wisata untuk menarik wisatawan manca negera ke Bumi Bersujud.

Sehingga, kata Ambo Sakka, sangat penting bagi pihaknya untuk mengetahui perlintasan, keberadaan dan kegiatan orang asing di Tanah Bumbu.

Dikatakan, progres akan dilakukan jajarannya selanjutnya ialah memantapkan rencana aksi operasi bersama terkait penegakan hukum keimigrasian, khususnya pendataan identitas serta kelengkapan administrasi Orang Asing, yang berkeadilan dan berkepastian hukum. (az)

goodnews.co.id

Baca Juga :  HUT ke-71 IBI, Sekda: Bidan Punya Peran Menurunkan Angka Kematian Ibu Melahirkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.