Informasi Tajam dan Terpercaya

Imunisasi Dukung SDM Tangguh

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar meresmikan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tempat di posyandu Permata Hati Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat, Senin (23/5/2022). Acara secara simbolis dilakukan oleh Ketua PKK Tanah Bumbu Wahyu Windarti Zairullah meneteskan imunisasi polio untuk balita.

Menurut Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, juga sebagai seorang dokter, melaksanakan imunisasi anak adalah bagian dari upaya memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak di bidang kesehatan.

“Selama 2 tahun ini kita fokus pada Covid-19, kemudian hari ini dimulai lagi kegiatan imunisasi sebagai upaya maksimal pencegahan penyakit, khususnya hari-hari ini beberapa negara dihadapkan dengan penyakit yang menyerang anak-anak,” sebutnya.
Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu punya konsep untuk mewariskan pembangunan Sumber Daya Manusia yang memiliki ketangguhan, kuat fisik, dan mental spiritual yang kuat. Sehingga anak-anak bisa tumbuh dan belajar lebih baik.

“Warisan yang akan kita berikan untuk Tanah Bumbu ini adalah mewariskan anak-anak yang pintar-pintar, cerdas, dan ini sejalan dan terkoordinasi dengan gerakan-gerakan di bidang yang lainnya seperti pendidikan, kesehatan, dan keagamaan,” tuturnya.

Anak yang sehat akan mudah belajar dan dapat mencapai cita-citanya, secara khusus Bupati Zairullah akan mencanangkan dan berharap murid-murid Sekolah Dasar bisa menghafal qur’an 3 juz, Sekolah Menengah Pertama 5 juz. Selebihnya murid-murid diharapkan dapat menghafal 30 juz melalui pendekatab sarana masjid, musholla, rumah tafidz, yang ada di sekitarnya, dengan demikian anak-anak dapat terbantu menghafal qur’an.

“Jika ini terjadi maka akan ada hal luar biasa yang terjadi di Tanah Bumbu,” katanya.

Berkaitan dengan pelaksanaan imunisasu polio BIAN, Kepala Dinas Kesehatan Setia Budi mengatakan imunisasi polio BIAN tersebut baru dapat dilaksanakan hari ini setelah menurunnya pandemi Covid-19, sebab pada masa pandemi lalu, ada larangan melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Baca Juga :  Beli BBM Bersubsidi Wajib Daftar, Sekda Tanbu: Subsidi Bagi yang Berhak 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H. Setia Budi, menambahkan kegiatan imunisasi seperti ini baru bisa dilaksanakan karena 2 tahun lalu kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19 dan tidak boleh berkerumun. Kegiatan BIAN di Tanah Bumbu dilaksanakan di 149 Desa secara serentak. (MAS)goodnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.