Informasi Tajam dan Terpercaya

Raja LAK Galuh Pakuan Kunjungi Istana Anak Yatim

TANAH BUMBU – Raja LAK Galuh Pakuan, Evi Silviadi, menyaksikan lebih dekat kondisi Istana Anak Yatim yang dibangun Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar. Sabtu (21/5/2022).

Kunjungan tersebut atas dasar undangan dari Bupati Zairullah Azhar untuk melihat lebih dekat Istana Anak Yatim yang berada di Jalan Batu Benawa Kecamatan Simpang empat dan melihat pontensi budaya Kabupaten Tanah Bumbu.

Kehadiran Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi Sanggabuana, dan rombongan disambut Bupati Tanah Bumbu, Sekretaris Daerah Ambo Sakka, dan Kepala-Kepala Dinas.

Evi Silviadi merasa terkesan dengan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar atas kemurahan hati memperhatikan dan mengayomi anak-anak yatim.

“Kami merasa terkesan dengan sambutan yang disampaikan oleh Pak Bupati, yang telah memberikan perhatian luar biasa untuk 1000 lebih anak yatim binaan beliau, dengan membangunkan istana yang begitu megah, serta pemuliaan dan pemenuhan kebutuhan-kebutuhan yang tentunya tidak bisa mereka dapatkan tanpa uluran tangan dari dermawan-dermawan seperti pak Bupati dan rengrengannya,” tutur Evi Silviadi, Raja LAK Pakuan Galuh dari Jawa Barat.

Ia pun mengisyaratkan potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Tanah Bumbu pada bidang pariwisata dan perekonomian.

“Pada kunjungan ini, kami membahas tentang potensi Kabupaten Tanah Bumbu, baik terkait adat dan budaya Kabupaten Tanah Bumbu yang multi etnis, juga terkait produktivitas ekonomi rakyat, tambang, serta destinasi wisata,” terangnya.

Rencananya, keesokan hari akan mengunjungi Koperasi Unit Desa (KUD) Desa Porwodadi Kecamatan Angsana, selanjutnya mengadakan pertemuan dengan paguyuban Wargi Sunda di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kunjungan ini akan dilanjutkan besok dengan kunjungan lapangan dan pertemuan dengan Paguyuban Wargi Sunda,” kata Evi silviadi. (MAS)

Baca Juga :  Agoes Rakhmady Buka Grand Opening Lomba Mancing Lele Galatama

goodnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.