Informasi Tajam dan Terpercaya

Pimpinan DPRD Tanah Bumbu Hadiri Acara Puncak Mappanre ri Tasie

TANAH BUMBU – Ketua DPRD Tanah Bumbu Supiansyah ZA, menghadiri dalam acara puncak Mappanre ri Tasie Kabupaten Tanah Bumbu 2022 di Pantai Pagatan. Minggu pagi (22/5/2022).

Kahadiran Ketua DPRD Tanah Bumbu juga dihadiri oleh anggota DPRD lainnya seperti Hasanuddin Murad dan Andi Asdar. Bupati Zairullah Azhar menyampaikan sambutan acara Mappanre ri Tasie bahwa tidak ada lagi rangkaian acara yang mengandung syirik seperti memotong hewan dan melarutkan darah dan daging hewan ke laut.

Zairullah Azhar menilai bahwa perbuatan seperti itu adalah perbuatan dosa besar, sehingga harus disesuaikan dengan keyakinan yang lebih mendekatkan diri kepada Allah.

“Saya ingin mengulangi bahwa di tahun ini tidak ada lagi pesta laut yang mengandung nilai syirik, nilai yang tidak mendekatkan kita kepada jalan Allah. Sudah tidak ada lagi. Tentu ini keputusan yang dahsyat dan sekaligus sebagai bentuk mentaati warisan nenek moyang kita dulu. Tetap kita pertahankan tetapi tentu sangat kita sesuaikan apa yang menjadi keyakinan dan petunjuk daripada guru-guru, ulama kita semua,” katanya.

Selanjutnya, berkaitan dengan visi Serambi Madinah, ia mendorong semua lapisan masyarakat dapat mengantarkan anak-anak mereka belajar di masjid, musholla, rumah tahfidz.

“Silahkan dorong anak-anak kita belajar di sana. Masjidnya akan kita perbaiki, lampunya akan kita terangi. Hari ini sudah saya minta kepada kepala desa dan camat segera membuat rencana agar masjid bagus bahkan lebih bagus daripada rumah agar anak-anak kita mau belajar di sana.” Terangnya.

Pemerintah daerah akan menyiapkan para pengajarnya, ia berharap satu atau dua tahun ke depan, Tanah Bumbu telah memiliki ahli-ahli qur’an.

“Mudah-mudahan satu tahun, dua tahun ke depan anak-anak kita sudah menjadi ahli-ahli al-Qur’an. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di Tanah bumbu. Insya Allah Tanah Bumbu Serambi Madinah bukan sekedar cita-cita tapi akan terwujud di Indonesia,” harapnya. (MAS)

Baca Juga :  Rapat Paripurna, Zairullah: Semata-mata Ingin Masyarakat Lebih Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.