Informasi Tajam dan Terpercaya

Zairullah Minta Dukungan Wujudkan Ahli-Ahli Qur’an

Avatar photo

TANAH BUMBU – Zairullah berikhtiar membangun Tanah Bumbu mewujudkan Serambi Madinah melalui gerakan pendidikan di masjid, musholla, dan rumah tahfidz.

Dalam sambutan Zairullah Azhar pada penutupan acara Mappanre ri Tasie yang dimulai pukul 07.30 minggu pagi (22/5/2022) di pantai Pagatan, meminta dukungan masyarakat menyukseskan program-program Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah, diantaranya pembelajaran di masjid, musholla, dan rumah tahfidz, dengan harapan dapat melahirkan generasi qur’an, hafal qur’an, dan diharapkan mampu membangun daerah.

Zairullah Azhar menilai bahwa Tanah Bumbu adalah satu-satunya kabupaten yang mendidik anak menjadi tanggung jawab pemerintah dan masyarakat.

“Insya Allah inilah satu-satunya kabupaten di Indonesia dimana mendidik anak menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat. Kita bersama dan untuk itu kita mohon semua masjid yang ada di Tanah bumbu, rumah-rumah tahfidz yang kita bangun, tolong hidupkan siang malam,” Katanya.

Ia pun mendorong masyarakat agar mengajak anak-anak belajar di masjid, musholla, dan rumah tahfidz, dan meminta camat dan kepala desa untuk membuat rencana memperbaiki sarana dan prasarananya.

“Silahkan dorong anak-anak kita belajar di sana. Mesjidnya akan kita perbaiki, lampunya akan kita terangi. Hari ini sudah saya minta kepada kepala desa dan camat segera membuat rencana agar masjid bagus bahkan lebih bagus daripada rumah agar anak-anak kita mau belajar di sana.” Terangnya.

Pemerintah daerah akan menyiapkan para pengajarnya, ia berharap satu atau dua tahun ke depan, Tanah Bumbu telah memiliki ahli-ahli qur’an.

“Mudah-mudahan satu tahun, dua tahun ke depan anak-anak kita sudah menjadi ahli-ahli al-Qur’an. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di Tanah bumbu. Insya Allah Tanah Bumbu Serambi Madinah bukan sekedar cita-cita tapi akan terwujud di Indonesia,” mantapnya.

Baca Juga :  SDN Sungai Tajur Peroleh Bantuan CSR Jhonlin Group

Kepada masyarakat dan khususnya kaum muslimin, ia menitip do’a-do’a untuk Tanah Bumbu agar visi Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah dapat tercapai, melalui sholat 5 waktu dan do’a dalam sholat tahajjud.

“Tolong kami titip doa untuk kita semua, lebih-lebih yang terbangun di tengah malam, kami titip do’a.” harapnya. (MAS)

goodnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *