Informasi Tajam dan Terpercaya

Sukseskan Mappanre ri Tasie, Ketua Ade Ogi: Saya Hanya Dipercaya

TANAH BUMBU – Sukses melaksanakan kegiatan Mappanre ri Tasie 2022 tidak membuat Ketua Lembaga Adat Ade Ogi Pawahisah Mahabbatan tinggi hati, baginya, sukses acara berkat kerja sama semua pihak. Minggu (22/5/2022).

“Suksesnya kegiatan ini adalah tidak lepas dari keluarga besar kita semua yang tergabung di Lembaga Ade Ogi, para pedagang yang sudah berpartisipasi, yang meramaikan kegiatan, dan para bapak ibu sekalian yang berhadir,” kata Pawahisah Mahabbatan Ketua Lembaga Adat Ade Ogi juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Baginya, Jabatan sebagai Ketua Lembaga Ade Ogi merupakan amanah yang dipercayakan kepada dirinya untuk melaksanakan perhelatan budaya maritim Mappanre ri Tasie tahun 2022.

“Sesuai arahan, saya hanya dipercaya sebagai pemangku kebijakan adat, tentunya saya secara pribadi mengucapkan banyak-banyak terima kasih,” katanya merendah.

Ia memilih menyanjung tokoh yang sangat berpengaruh di Pagatan, yaitu Hamsuri pendiri lembaga Ade Ogi, juga Anggota DPRD Provinsi Kalimatan Selatan, dan saudara Bupati Tanah Bumbu dr. HM Zairullah Azhar.

Terbukti dalam sambutan Gubernur Kalimatan Selatan Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum, dan Politik Gubernur Kalimatan Selatan, DR. Ir. H. Suparno, MM, MP, mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan festival budaya maritim Mappanre ri Tasie, bahkan ia mengusulkan agar agenda berikutnya dapat masuk dalam kegiatan Kalimatan Selatan.

“Gubernur Kalimantan Selatan mengapresiasi kegiatan festival budaya maritim mappante ri tasie, dan akan memasukan dalam kelender kegiatan Kalimantan Selatan, tidak hanya menjadi festival budaya nelayan saja tetapi lebih luas lagi, sehingga dapat mendatangkan wisatawan nasional dan mancanegara,” kata Suparno.

Ia berharap budaya maritim Mappanre ri Tasie asal Tanah Bumbu ini mendidik masyarakat menjunjung nilai budaya, adat istiadat, dan toleransi di Kalimatan Selatan.

Baca Juga :  Agoes Rakhmady Buka Grand Opening Lomba Mancing Lele Galatama

“Semoga Kita menjadi pribadi yang menjunjung nilai budaya, adat istiadat, dan toleransi di Provinsi Kalimantan Selatan,” harapnya. (MAS)

goodnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.