Informasi Tajam dan Terpercaya

Korban Kebakaran Desa Sejahtera Tolak Relokasi

Lokasi Kebakaran di tepi Laut
Lokasi Kebakaran di tepi Laut

TANAH BUMBU – Berbagai macam solusi terus disampaikan, Pemkab Tanah Bumbu guna mengatasi kehilangan tempat tinggal warga Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat yang mengalami kebakaran hebat belum lama tadi.

Seperti diketahui, kebakaran menimpa warga Desa Sejahtera, RT. 005, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu ini sedikitnya mengakibatkan delapan rumah yang dihuni 12 Kartu Keluarga, dengan 42 Jiwa terpaksa harus kehilangan rumah tercinta.

Mengatasi hal itu, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, DR. H. Ambo Sakka langsung melakukan peninjauan ke lokasi.

Saat di lokasi, Ambo Sakka langsung mendata jumlah rumah terbakar beserta luas tanah masing-masing korban, untuk selanjutnya dibahas di kabupaten agar ditindaklanjuti. Termasuk untuk memberikan bantuan, sesuai kemampuan dana kabupaten.

“Bantuan sementara yang sudah kami serahkan peralatan dapur, konsumsi, peralatan tidur dan pakaian,” ungkap H. Ambo Sakka saat ditemui awak media di lokasi, Sabtu (21/5/2022).

Ambo Sakka pun langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas Sosial, Kasat POL-PP, Perwakilan BPBD, Perkimtan untuk mencari solusi hunian bagi para korban.

“Tadinya kami menawarkan relokasi dan solusi untuk pembuatan rumah susun, namun ditolak warga. Dengan alasan mereka sudah terbiasa hidup di tepi laut,” kata Ambo Sakka.

Sementara itu, Sekda mengimbau warga agar tetap berhati-hati dengan masalah kebakaran dan juga rob serta banjir. (az)

goodnews.co.id

Baca Juga :  HUT ke-71 IBI, Sekda: Bidan Punya Peran Menurunkan Angka Kematian Ibu Melahirkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.