Informasi Tajam dan Terpercaya

Ayo Bangkit Bersama, Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Avatar photo

TANAH BUMBU – Apel Gabungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 114 di tahun 2022 di halaman Kantor Bupati. Secara nasional Menteri Kominfo Johnny G Plate mengangkat tema ‘Ayo Bangkit Bersama’ yang dibacakan Sekretaris Daerah Ambo Sakka. Jum’at (20/5/2022).

Seruan ‘Ayo Bangkit Bersama’ merupakan ajakan untuk segera bangkit keluar dari pandemi Covid-19 yang telah mendegradasi hampir semua sektor di Indonesia.

Menurut Menkominfo, semangat persatuan yang digagas Boedi Oetomo relevan secara kontekstualisasi dalam kehidupan berbangsa, saat Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 dan berupaya bangkit secara nasional untuk memperkuat persatuan bangsa.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar kembali menegaskan untuk menghilangkan unsur-unsur mistik atau syirik dalam event budaya Mappanre ri Tasie, yang disampaikan Sekretaris Daerah Ambo Sakka.

Mappanre ri Tasie adalah budaya nenek moyang secara turun-temurun tetapi telah menjadi kesepakatan bahwa Mappanretasi telah berubah nama menjadi Mappanre ri Tasie sebagai salah satu langkah untuk menghindari makna dan tindakan-tindakan yang menjurus kepada kemusyrikan.

Sebagai Kabupaten yang lahir dengan motto Bersujud dan bervisi menuju Serambi Madinah maka selayaknya menonjolkan karakteristik religius. Selanjutnya Zairullah berpesan kepada pegawai di lingkungan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya.

“Puncak event budaya maritim Mappanre ri Tasie pada hari Minggu 22 Mei 2022, diharapkan kita bersama ikut serta merayakan hari pesta maritim yang sudah diganti namanya Mappanre Ri Tasie dan akan disediakan makanan sejumlah kurang lebih 3.000 yang disiapkan oleh 20 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dimulai pada jam 07.30 hingga 12.00,” terangnya.

Selanjutnya, Zairullah Azhar juga menginginkan agar event budaya maritim Mappanre ri Tasie dikemas sebaik-baiknya.

Pak Bupati selalu mengingatkan dan berpesan bahwa pelaksanaan kegiatan pesta maritim Mappanre ri Tasie itu, harus dikemas betul sebagai budaya pariwisata maritim di Tanah Bumbu dengan menghilangkan seluruh unsur-unsur yang mengarah pada syirik,” Terangnya. (MAS)

Baca Juga :  Seminar Partai Nasdem, Bakesbangpol Harap Pemilu 2024 Tidak terjadi Kekerasan

goodnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *