Informasi Tajam dan Terpercaya

Sebut Nama Haji Isam dalam Tabligh Akbar di Pagatan

Avatar photo

TANAH BUMBU – Pada acara tabligh akbar malam Jum’at yang menghadirkan Guru Udin dari Samarinda, Bupati Zairullah Azhar menyebut nama Haji Isam, tokoh Tanah Bumbu yang akan memberikan perubahan besar, utamanya lapangan pekerjaan.

Zairullah Azhar menyebutkan bahwa usaha Haji Isam akan memberikan banyak perubahan di Tanah Bumbu, diantaranya akan membuka lapangan kerja baru, sebanyak 110.000 tenaga kerja baru di Tanah Bumbu. Ini tanda bahwa usaha Haji Isam akan mengurangi pengangguran di Tanah Bumbu.

Zairullah juga mendoakan Haji Isam, agar usaha Haji Isam bertambah besar dan sukses.

“Kita doakan mudah-mudahan beliau makin sukses, makin berkah, makin jaya, karna luar biasa kedermawanan beliau,” doa Zairullah di malam tabligh akbar yang dirangkai dalam kegiatan Mappanre ri Tasie dan memperingati ulang tahun Tanah Bumbu ke 19.

Haji Isam

Ia pun menuturkan, Haji Isam adalah orang yang mendorong dirinya memperhatikan masjid dan rumah-rumah tahfidz yang sudah dibangun.

“Pak Zairullah, Hidupkan Tanah Bumbu dengan masjid yang terang benderang siang dan malam. Hidupkan Tanah Bumbu dengan rumah-rumah tahfidz yang kita bangun di setiap desa.” tutur Zairullah menirukan pesan Haji Isam.

Event Mappanre ri Tasie, Bupati Zairullah Azhar berharap dapat menjadi sarana untuk dapat meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan masyarakat Tanah Bumbu.

“Banyak orang memberikan nasehat, agar momentum Mappanre ri Tasie ini menjadi momentum budaya untuk meningkatkan kebersamaan, kekelurgaan diantara kita semua,” tuturnya.

Sebab Tanah Bumbu ini pada dasarnya memiliki 34 etnis atau suku-suku, namun meski memiliki banyak etnis, Zairullah menyampaikan bahwa hampir tidak terdengar terjadi masalah antar etnis, hal yang menjaga kedamaian ini karena semua etnis dalam ikatan keagamaan.

“Karena diikat oleh keagamaan yang dahsyat dan luar biasa,” katanya dalam sambutan tabligh akbar di pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Baca Juga :  Surveyor Internasional Tinjau Lokasi Bendungan Kusan

Ia pun berharap acara tabligh akbar dapat menjadi jembatan mendapatkan keberkahan, keridhoan, yang dapat menambah rezeki.

“Mudah-mudahan acara kita malam ini, insya Allah mendapatkan berkah hidayah dan ridho, sehingga rezeki orang tanah bumbu semakin meningkat,” katanya.

Hal lain yang menggembirakan di Tanah Bumbu adalah adanya lembaga rumah tahfidz yang dapat membimbing anak-anak untuk menghafal al-qur’an hanya dalam tempo 3 bulan saja.

Sehingga ia pun mengajak masyarakat mendukung kepala desa dan camat untuk menghidupkan kegiatan di rumah-rumah tahfidz atau di masjid.

“Tolong dibantu kepala desa dan camat, yang akan menghidupkan rumah-rumah tahfidz, masjid, musholla. Anak-anak kita belajar disana, sudahlah, kita yang sudah tua, kita mendoakan anak kita, biar mereka menjadi orang sukses.” terangnya.

Berharap, suatu hari nanti anak-anak yang belajar di rumah-rumah tahfidz, di masjid, atau di musholla, menjadi anak-anak yang cerdas dan pintar yang dapat memberikan perubahan bagi Tanah Bumbu dan mendoakan generasi sebelumnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *