Informasi Tajam dan Terpercaya

Ketua Fraksi PKB Tanbu Hadiri Tabligh Akbar Guru Udin

TANAH BUMBU – Malam Jum’at (19/5/2022) Mappanre ri Tasie menghadirkan guru Udin dari Samarinda Kalimantan Timur di pantai Pagatan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Hasanuddin Murad, Ketua Lembaga Ade Ogi Pawahisah Mahabbatan, hadir dalam tabligh akbar.

Tabligh akbar Guru Udin dimulai dengan menyebut surah Ibrahim dalam al-qur’an ayat 12 yang berbunyi:

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.’”

Acara Mappanre ri Tasie, sebagaimana sambutan Bupati Tanah Bumbu, bahwa kegiatan mappanre ri Tasie adalah ungkapan rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan, utamanya dari hasil laut Pagatan berupa ikan.

Guru Udin mendoakan semoga Hari Ulang Tahun Tanah Bumbu ke-19 dan Mappanre ri Tasie mendapat keberkahan. Namun bagi yang tidak mensyukuri atas nikmat Allah maka sesungguhnya azab Allah sangat lah pedih.

Ia menyampaikan berkumpul dalam majelis pengajian adalah maqom syukur, apalagi dalam majelis dibacakan kebesaran Nabi Muhammad dengan pembacaan maulid nabi.

“Berkumpul dalam pengajian termasuk dalam maqom syukur. Berterima kasih kepada tuhan, dibacakan maulid nabi,” ucap Guru Udin.

Apalagi, kata Guru Udin, yang diundang adalah para habaib, orang-orang sholeh.

“Insya Allah kita semua ini ahli syurga semuanya. Kita ummat Nabi Muhammad, kita yakin, ummat nabi ini ahli syurga,” katanya.

Sehingga ummat Muhammad tidak perlu sedih, karena ummat Nabi Muhammad adalah ahli syurga.

Ia menyebutkan bahwa zhohirnya, mengadakan acara ulang tahun Tanah bumbu dan Mappanre ri Tasie. Tapi pada
pada hakekatnya kegiatan ini adalah dihitung sebagai rahasia Nabi Muhammad. Alasannya adalah rahasia Nabi Muhammad meliputi semesta, adanya alam karena Nabi Muhammad Saw.

Baca Juga :  Rusli: Ekonomi Pulih hanya dalam kondisi Aman dan Kondusif

“Karna rahasia nabi itu meliputi alam semesta, kalau tuhan tidak berselawat berarti tidak ada nabi. adanya alam berkat Nabi Muhammad,” tutur Guru Udin.

Turunnya rahmat Allah Swt karena kebesaran Nabi Muhammad walaupun pada zohirnya adalah peringatan HUT Tanah Bumbu dan Mappanre ri Tasie. Ia pun mendalilkan bahwa berkumpul dalam tabligh akbar ini merupakan rahmat Allah.

“Turunnya rahmat karna pian barataan membesarkan Nabi Muhammad walaupun pada zohirnya memperingati HUT Tanbu dan Mappanre ri Tasie,” katanya.

Bahkan disebutkan nabi bersabda, apabila kamu melewati kebun syurga (pengajian) maka berhentilah. Kemudian sahabat bertanya apa itu kebun syurga. maka dijelaskan oleh Guru Udin bahwa tempat (pengajian) yang dibacakan kebesaran Allah dan kebesaran sayyiduna Muhammad Saw.

Walaupun zohirnya di tanah lapang atau di pantai, tapi isi kebun syurga merupakan wujud Nabi Muhammad Saw. (MAS)

goodnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.