Informasi Tajam dan Terpercaya

Gelar Story Telling Bersama Komunitas Kampung Dongeng

TANAH BUMBU – Story Telling merupakan kegiatan untuk memacing minat baca anak-anak, Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Tanah Bumbu menggelar kegiatan tersebut bagi anak-anak TK dan PAUD bertempat di Aula SMPN 1 Mantewe Desa Suka Damai Kecamatan Mantewe. Jum’at (20/5/2022).

Tepat pada pukul 09.00 wita kegiatan story telling mulai berlangsung yang diikuti murid Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina, dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Ibu.

“Hari ini, Dispersip melaksanakan kegiatan story telling untuk anak-anak TK Negeri Pembina, dan PAUD Kasih Ibu di Desa Sukadamai Kecamatan Mantewe,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanbu, Yulia Rahmadani.

Ia menerangkan bahwa kegiatan story telling untuk meningkatkan minat baca anak-anak TK dan PAUD dengan cerita-cerita dongen yang menarik.

Dengan nilai-nilai yang ditanamkan dalam cerita dongeng diharapkan mampu meningkatkan imajinasi, komunikasi, dan interaksi anak-anak.

Kegiatan ini sebagai implementasi misi Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang menomor satukan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam semua kegiatan yang menjadi program pemerintah daerah.

“Meningkatkan minat baca ini seiring dengan program Abah Bupati HM. Zairullah Azhar, yaitu meningkatkan SDM yang unggul sejak usia dini, salah gerakan yang dilakukan yaitu meningkatkan minat baca melalui story telling,” terangnya.

Menurutnya kegiatan story telling tidak akan berhenti sampai disitu, Ia akan terus berupaya mewujudkan sumber daya manusia melalui minat baca.

Peserta murid yang gabung dalam story telling di Aula SMPN 1 Mantewe ini sebanyak 70 orang. Nama sumber Bunda Alis dari komunitas Kampung Dongeng Kabupaten Tanah Bumbu. (MAS)

Baca Juga :  Jelang Potong Kurban, Anjuran Gunakan Daun Pengganti Kantong Plastik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.