Informasi Tajam dan Terpercaya

Diskominfo SP Paling Strategis Sampaikan Informasi Pembangunan Daerah

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu secara maraton melakukan safari halal bihalal dengan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setelah bulan Ramadhan lalu juga melakukan safari Ramadhan ke desa-desa. (10/5/2022).

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, masuk ke kantor Diskominfo SP di Kelurahan Gunung Tinggi pukul 18.15 Wita, Setelah sholat magrib ia memberikan motivasi kepada seluruh pegawai di lingkungan kantor tersebut.

Halal bihalal yang dilakukan bupati Tanah Bumbu ke setiap SKPD merupakan rangkaian lanjutan setelah melakukan safari Ramadhan 1443 hijriyyah.

“Kegiatan ini Insya Allah akan memberikan catatan penting dalam kebersamaan kita mengemban amanah. Dimana kita punya tanggungjawab untuk mensejahterakan masyarakat Tanah Bumbu dan berbagai pembangunan yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Zairullah.

Ia menyampaikan Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) merupakan dinas yang strategis di era keterbukaan informasi saat ini sebab kunci keberhasilan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dipegang Diskominfo SP.

Oleh karena itu, Diskominfo SP menjadi leading di bidang informasi dan komunikasi pembangunan daerah Kabupaten Tanah Bumbu, serta mengajak masyarakat berperan serta dalam pembangunan daerah. Ia meyakini apabila masyarakat berperan serta maka pembangunan daerah akan berhasil.

“Pembangunan akan berhasil jika kita bersama dan mendorong peran serta masyarakat didalamnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo SP, Ardiansyah, mengungkapkan salah satu strategi yang dilakukan saat adalah menerbitkan sebanyak 1.400 berita setiap tahunnya.

“Saat ini, Diskominfo SP mengelola pemberitaan pemerintah daerah melalui Media Center Tanah Bumbu yang mana terbit sebanyak 1.400 berita pertahunnya,” jelas Ardiansyah.

Bupati Tanah Bumbu melakukan safari ke kantor SKPD-SKPD, hari pertama (10/5/2022) mengunjungi 16 Kantor SKPD, hari kedua 13 SKPD didampingi Sekretaris Daerah, Ambo Sakka, Asisten, dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah. (MAS)

Baca Juga :  Pemcam Kusan Hulu Data Potensi Desa

goodnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.