Informasi Tajam dan Terpercaya

Harap-Harap Cemas Menunggu SK Guru di Tanah Bumbu

Avatar photo

TANAH BUMBU – Proses penandatangan surat keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bupati Tanah Bumbu sudah selesai 100 persen diverifikasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Kalimantan Selatan.

Seperti diketahui, di Tanbu formasi PPPK ada dua jenis, yaitu guru dan non guru atau teknis. Jumlahnya tercatat ratusan, dan jumlah itu pula yang dinyatakan lulus seleksi masih menunggu kabar.

“Sedangkan untuk kategori guru ada sekitar 500 orang, dan ada beberapa orang dalam tahap usulan sudah diverifikasi BKN. Namun juga ada yang sudah disetujui, tapi masih ada beberapa orang persyaratannya masih belum sesuai apa yang diminta dari BKN Kalsel,” kata Kepala BKPSDM Tanah Bumbu, Rusdiansyah, saat dikonfirmasi pada Rabu (11/4/2022) di ruang kerjanya.

Rusdiansyah menambahkan, berkas tersebut diterima balik lagi dengan catatan harus dilengkapi ulang, dan ini harus dikomunikasikan dengan bersangkutan untuk melengkapi hal tersebut, untuk selanjutnya dikirim lagi via aplikasi.

“Kalau memang verifikasinya sudah lengkap, baru terbit kita cetak, dan untuk surat keputusannya kita serahkan nanti secara langsung. Tapi mungkin untuk penyerahan tahap pertamanya untuk Non Guru 100 persen yang sudah selesai,” jelasnya.

“Kalau untuk guru, yang menunggu dari sekitar 500 orang itu, saya belum update hari ini beberapa orang lagi yang bermasalah.

Sedangkan untuk Non Guru, kata dia, BKPSDM hanya memfasilitasi penerbitan SK. Ini lantaran, memang pendaftaran untuk tesnya pun langsung dari Dinas Pendidikan yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan langsung.

Mantan Camat Sungai Loban Ini, memaparkan, setelah ada pengumuman kelulusan, untuk pengusulannya baru diusulkan dengan BKPSDM setempat.

“Kalau kita menginginkan, semoga dalam minggu ini juga mereka bisa menerima SK. Mudah-mudahan dalam Minggu ini ada secepatnya verifikasi BKN dan secepatnya bagi kawan-kawan yang berkasnya tidak lengkap untuk segera melengkapi itu, sehingga NIP mereka bisa di keluarkan dari BKN, untuk proses penetapan SKnya,” pinta Rusdiansyah.

Baca Juga :  Seminar Partai Nasdem, Bakesbangpol Harap Pemilu 2024 Tidak terjadi Kekerasan

“Berbeda halnya dengan tenaga teknis, sudah keluar nama 138 orang yang akan ditetapkan, sudah ditandatangani Bupati dan akan segera kami bagikan,” kata Rusdiansyah.

Ia berharap, agar tenaga guru, juga akan secepatnya clear verifikasi dari BKN tersebut.(az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *