Informasi Tajam dan Terpercaya

Bupati Tanbu Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairulllah azhar menerima kunjungan Komisi IV DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara di Ruang rapat Bupati Jalan Dharma Praja Kelurahan Gunung tinggi. Selasa (10/5/2022).

Zairullah menyampaikan terima kasih atas kunjungan legislatif DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara ke Kabupaten Tanah Bumbu yang sedang berproses pembangunan menuju Serambi Madinah. Sambutan tersebut juga didampingi Sekretaris Daerah, Ambo Sakka, Asisten III Bidang Administrasi, Umum Andi Aminuddin, serta jajaran kepala-kepala dinas.

Sebagai wilayah yang berada di lingkar IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara, ia berharap dapat terjadi sinergitas diantara kabupaten kota di lingkar IKN untuk dapat mendukung atau ikut berkembang berdasarkan posisi strategis yang dimiliki.

Rombongan komisi IV DPRD Kutai Kartanegara yang diketuai Baharuddin menjelaskan kehadirannya di Tanah Bumbu untuk melakukan sharing kondisi daerah dan isu-isu pembangunan daerah berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dan program pengentasan kemiskinan.

Juga, sharing informasi mengenai pelayanan kesehatan melalui dinas kesehatan dan rumah sakit daerah yang tidak dipisahkan dari program kesehatan pemerintah pusat.

Pemerintah Daerah Tanah Bumbu sendiri telah mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) atas keikutsertaan masyarakat Tanah Bumbu dalam Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang pada bulan Agustus 2021 telah mencapai 96,6 persen. (MAS)

Baca Juga :  Apel Siaga, Gubernur RK: Ayu Ting-Ting Rambut Keriting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.