Informasi Tajam dan Terpercaya

Desa Banjarsari Rutin Santuni Anak Yatim pada 10 Muharram

TANAH BUMBU – Desa Banjarsari berada di Kecamatan Angsana. Desa ini melaksanakan yatiman setiap tanggal 10 Muharram. Kamis (21/4/2022).

Kegiatan yatiman setiap 10 Muharram terungkap saat Kepala Desa menceritakan kegiatan desa kepada Bupati Tanah Bumbu yang sedang melaksanakan safari Ramadhan bersama Tim Percepatan Pembangunan Daerah bersama Kepala-Kepala SKPD.

Kepala Desa, Aep Saefuddin, mengumpulkan dana dalam setahun kemudian diserahkan sebagai santunan kepada anak yatim, disebutkan bahwa biasanya dana yang terkumpul dalam setahun kurang lebih 40 juta rupiah. Dana tersebut dikelola oleh para ustadz yang tergabung dalam organisasi peduli anak yatim.

Kemudian prestasi Desa Banjarsari yang baru diraih dalam rangka menyambut Hari Jadi Tanah Bumbu ke 19 tahun 2022 di tingkat kabupaten adalah juara I Lomba Desa yang diselenggarakan oleh Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan diketuai oleh Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Samsir.

Prestasi lain yang diraih adalah juara I Lomba Kebersihan Desa dan Kelurahan tahun 2022 yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu, yang hadiah utamanya diberikan oleh CSR Bank Kalsel.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam acara safari Ramadhan bertempat di Masjid Jami’ Nurul Huda menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Desa Banjarsari, peduli terhadap anak yatim, memiliki kesamaan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Selanjutnya Bupati Tanah Bumbu menyampaikan untuk menjadikan mesjid sebagai bangunan yang paling indah, yang selalu dikunjungi oleh masyarakat dan anak-anak untuk beribadah dan mendapatkan ilmu agama.

“Hari ini, orang-orang yang sukses menjadi pengusaha dan tokoh nasional adalah anak-anak masjid yang mereka hafal qur’an,” katanya.

‘Safari Ramadhan Bupati Tanah Bumbu Bersama Masyarakat’ ini menjadi kegiatan untuk menyambung silaturahmi antara Bupati Tanah Bumbu yang diikuti oleh Kepala-Kepala SKPD dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah dengan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga :  Dinas Perikanan Tanah Bumbu Persiapkan Bibit Ikan Unggulan

Dengan bersilaturahmi maka akan menanamkan rasa kasih sayang dan rasa cinta kepada semua makhluk. Irhamu man fil ardi yarhamukum man fissama, sayangilah makhluk yang ada di bumi maka makhluk yang ada di langit akan menyayangimu. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.