Informasi Tajam dan Terpercaya

Nuzulul Qur’an Sejalan Visi Misi Tanah Bumbu

Avatar photo

Tanah Bumbu – Pemkab Tanah Bumbu menyelenggarakan peringatan Malam Nuzulul Quran di hari ke- 17 Bulan Ramadhan 1443 Hijriah. Acara yang dihelat sederhana namun khidmat ini digelar di Masjid Darul Azhar Nurussalam Kecamatan Simpang Empat, Senin (18/4/2022) malam.

Peringatan Nuzulul Quran merupakan sebuah peristiwa istimewa tatkala Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama dari Malaikat Jibril sebagai awal dari turunnya ayat-ayat Al-Qur’an ke muka bumi.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menjalankan ibadah shalat Isya berjamaah, berzikir dan membaca Al-Quran serta mengikuti shalat Tarawih di Masjid Darul Azhar Nurussalam.

Dalam kesibukan susur Safari Ramadhan ke desa-desa, Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar menyempatkan turut berhadir pada Malam Peringatan Nuzulul Quran tersebut.

Sebelum itu Abah Zairullah sempat Buka Puasa di Desa Batu Ampar, tepatnya mengunjungi Masjid Ar-Rahman dan menjalankan Shalat Tarawih di Desa Gunung Besar di Masjid Nurul Izzati, kemudian Bupati melanjutkan mengikuti kegiatan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Masjid Darul Azhar Nurussalam.

Abah Zairullah menyampaikan, pelaksanaan peringatan Nuzulul Quran ini, akan sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang bertujuan untuk mendapatkan ridho dan pertolongan dari Allah SWT.

Peringatan Nuzulul Quran dipimpin Abah Zairullah dengan membaca surah Al-Fatihah bersama para jama’ah.

“Malam ini, menjadi malam luar biasa, kita diberi kesehatan dan kesempatan untuk bisa menemui malam Nuzulul Qur’an, Al-Qur’an menjadi sesuatu yang penting dan mendasar yang dibaca siapapun,” ujar Abah Zairullah.

Oleh karena itu ia berharap kepada masyarakat Bumi Bersujud agar selalu membaca Al-Quran, apalagi hal ini juga telah didukung oleh pemerintah daerah dengan dibangunnya rumah-rumah Tahfidz.

Ia berharap dengan disemarakkan kegiatan religi di Kabupaten Tanah Bumbu ini bisa menjadi kekuatan sehingga amanah yang diberikan dalam hidup dan pemerintah bisa diemban bersama.

Baca Juga :  Seminar Partai Nasdem, Bakesbangpol Harap Pemilu 2024 Tidak terjadi Kekerasan

Turut hadir Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, MUI, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Alim Ulama, Guru Hidayatullah, Kepala SKPD dan pegawai di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu beserta staf, Ustadz/ Ustadzah, Keluarga Besar Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud dan tamu undangan lainnya.(az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *