Informasi Tajam dan Terpercaya

Dinkes Tanbu Kejar Vaksinasi 100 Persen

Avatar photo

Tanah Bumbu – Dari hari ke hari capaian vaksin di Tanah Bumbu (Tanbu) semakin masif meningkat. Kesiapan vaksin 1,2 maupun booster yang setiap saat selalu tersedia, membuat masyarakat sangat respon dalam hal ini.

Dinas Kesehatan Tanbu memastikan persentase capaian vaksinasi meningkat sampai 100 persen. Hal ini dibuktikan dengan masifnya serbuan vaksinasi yang dilakukan Pemkab Tanbu bersama mitra kerjanya selama ini.

“Hingga hari ini, vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 98,92 persen,” kata Kadis Kesehatan Tanah Bumbu, H Setia Budi, Selasa (19/4/2022).

Ia memaparkan, dosis kedua mencapai 79,24 persen dan booster 24,56 persen. Dengan total suntikan sebanyak 461.633 dosis.

“Artinya dari total sasaran 239.539 jiwa, dosis I sudah bervaksin sebanyak 236.942 orang,” jelasnya.

Selanjutnya dosis kedua mencapai 189.806 jiwa dan booster 34.885 warga. Vaksin yang digunakan selama ini Sinovac, Coronavac, Moderna, Astrazeneca, Pfizer dan Covovax.

“Untuk booster sebanyak 34.885 orang di Tanbu diberikan vaksinnya. Kemungkinan akan terus bertambah jelang lebaran,” ujar Budi.

Terlebih, untuk vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu sangat mudah. Kapan saja bisa dilaksanakan, mengingat gencarnya serbuan vaksinasi.

“Baik dari Pemda sendiri maupun lewat gerai presisi Polres dan Tim Mobile Kodim 1022/Tanah Bumbu,” bebernya.

Mereka akan dibantu vaksinator tenaga kesehatan dari semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kita harapkan dengan masifnya pelaksanaan vaksinasi pencapaian target 100 persen cepat terwujud,” pungkasnya.(az)

Baca Juga :  Seminar Partai Nasdem, Bakesbangpol Harap Pemilu 2024 Tidak terjadi Kekerasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *