Informasi Tajam dan Terpercaya

10 Tahun Tidak Diperhatikan, Zairullah Berikan Solusi

Avatar photo

TANAH BUMBU – Kepala Desa Dasaran Binjai Kecamatan Teluk Kepayang, Muhammad Yunadi, menyampaikan keluh kesah terkait jalan yang tak kunjung mulus, pembangunan masjid belum rampung, dan pelayanan Dukcapil. Selasa (19/4/2022).

Yunadi menceritakan memang sudah ada yang diaspal tapi hanya sepanjang 200 meter, sama halnya dengan Desa Teluk Kepayang dan Desa Tapus juga masing-masing 200 meter saja.

“Jadi, tentu dalam hal ini masyarakat menginginkan jalan aspal kurang lebih 2 kilometer lagi,” kata Muhammad Yunadi.

Lebih lanjut Kepala Desa Darasan Binjai ini mengungkapkan bahwa desanya tidak pernah mendapat bantuan pengaspalan jalan hampir 10 tahun lamanya sehingga ia pun meminta kepada Bupati Zairullah Azhar agar jalan lingkungan desa dapat diaspal di tahun 2022 ini.

Permintaan kedua Kepala Desa Darasan Binjai, Muhammad Yunadi, agar pemerintah daerah memberikan bantuan kepada warganya yang mendapatkan musibah kebakaran.

“Hal yang sangat penting pak, ada rumah warga kebakaran sudah tiga bulan sehingga korban kebakaran hanya tidur di atas tanah.” kata Yunadi.

Ia berharap kedatangan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dan rombongan dalam safari Ramadhan dalam rangkaian sholat isya dan tarawih dapat memberikan bantuan atas usulan dan permintaan warga Desanya tersebut.

Ia pun juga sangat menghargai kedatangan Bupati Zairullah Azhar karena selama 10 tahun desanya tidak pernah dikunjungi oleh Bupati Tanah Bumbu.

“Sungguh suatu kehormatan yang teramat dalam bagi kami pribadi. Bapak Bupati sudah hadir di sini. Mudah-mudahan kita mendapatkan rahmat Allah SWT,” tuturnya.

permintaan kepala desa terakhir adalah bagaimana Dinas Dukcapil memberikan kemudahan dalam pelayanan, utama pengurusan pembuatan KK atau KTP karena menurutnya ketika diminta fotokopi sebelumnya pasti tidak ada karna dokumen tersebut ikut terbakar (milik korban kebakaran).

Baca Juga :  Surveyor Internasional Tinjau Lokasi Bendungan Kusan

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu menyambut baik permintaan Kepala Desa Darasan Binjai dan akan memberikan dana untuk kelanjutan pembangunan masjid al-Istiqomah yang baru saja digunakan sholat isya dan tarawih.

Zairullah Azhar mengungkapkan cita-cita bahwa masjid merupakan bangunan terindah di desa-desa dan menjadikan masjid tempat belajar bagi anak-anak siang maupun malam.

Keyakinan Zairullah apabila masjid sudah menjadi tempat terindah di desa dan memakmurkan dengan kegiatan yang bermanfaat maka Allah akan perbaiki hasil pertanian masyarakat dan usaha-usaha masyarakatnya sebagai buah dari perhatian terhadap masjid.

“Insya Allah pertanian bagus, persawahan bagus, perdagangan bagus. insya Allah bagus semua.” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa kedatangan rombongan ke desa-desa untuk memberikan motivasi bagi Camat dan Kepala Desa untuk terus membangun desa. Karna dalam perjuangan membangun desa banyak lika-liku dan dinamika yang terjadi.

“Yang namanya perjuangan, itulah lika likunya, dinamikanya, pasti ada cobaan. Ini adalah bulan (Ramadhan) dimana doa insya Allah diijabah.” kata Zairullah Azhar yang biasa disapa Abah oleh anak-anak yatim, agar memperbanyak do’a di bulan ramadhan.

Berkaitan dengan permintaan Kepala Desa kepada korban kebakaran, Zairullah langsung menanyakan Kepala Dinas Perkimtan dan hasilnya Perkimtan akan membangunkan rumah korban kebakarab. Sama halnya dengan permintaan terhadap jalan, Kepala Dinas PUPR langsung memberikan jawaban akan memasukkan dalam anggaran perubahan 2022, juga terkait akta dan KK bagi korban kebakaran Dinas Dukcapil langsung memberikan jaminan, segera menyelesaikannya.

Kehadiran Kepala-Kepala Dinas dalam safari Ramadhan Bupati Tanah Bumbu bersama masyarakat langsung memberikan solusi terhadap permintaan dan kebutuhan masyarakat. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *