Informasi Tajam dan Terpercaya

Obati Penyakit dengan Sedekah

TANAH BUMBU – KH Ahmad Care menyampaikan faedah mengeluarkan zakat infak shodaqoh adalah dapat menghilangkan penyakit, dan membuka pintu-pintu kemudahan di masjid Darul Mustaqim Desa Pakkatellu dalam acara safari Ramadhan Bupati Tanah Bumbu bersama masyarakat.

Peristiwa ini pernah terjadi Saudi Arabia, majikan seorang TKI asal Indonesia mengobati orang tuanya secara medis dan non medis tapi dari sekian kali pengobatan tidak ada tanda-tanda akan sembuh hingga ia bersedekah kepada pembantunya dan berkahnya penyakit orang tuanya hilang dan dokter pun tidak mengira atas faedah sedekah tersebut.

“Check up, begitu diperiksa heran dokternya. kok bisa sembuh padahal sebelumnya secara logika, enggak bisa lagi, sudah divonis tidak bisa lagi sembuh. heran, ada apa. kamu minumkan obat apa.” tutur KH Ahmad Care dalam tausiahnya setelah sholat tarawih.

Si majikan pun tidak tahu hingga ia berfikir bahwa mungkin karena sedekah kepada pembantunya itulah yang membuat orang tuanya sembuh.

“Mungkin itu sebabnya, karna berpatokan pada satu hadits, obatilah penyakitmu dengan sedekah.” Terang Ahmad Care pengasuh pondok pesantren az-Zikra. Jum’at (15/4/2022).

Ia menceritakan kepada dokter bahwa ada seorang TKI yang bekerja di rumahnya khusus untuk merawat ibunya yang sedang sakit dan sudah divonis tidak berumur panjang akibat penyakit yang menderanya. Suatu ketika majikan memperhatikan TKI ini setiap pagi setelah sholat subuh selalu masuk toilet.

Hal tersebut membuatnya bertanya-tanya mengapa setiap pagi TKI asal Indonesia ini selalu masuk toilet.

Ia pun bertanya mengapa setiap pagi dia masuk ke kamar toilet. Pekerja TKI ini pun mengatakan bahwa ia setiap hari harus memeras susunya karna dia meninggalkan anaknya yang masih bayi di Indonesia.

Baca Juga :  Di Tangan Zairullah, Pemda Tanbu Tetap Pertahankan WTP

“Saya kalau tidak masuk ke toilet, sakit susu saya, karna saya harus mengeluarkan air susu saya, kenapa, karna ada anak kecil yang saya tinggal, di Jawa, masih menyusu, umurnya baru setengah bulan, tapi karna faktor ekonomi maka saya melamar sebagai TKI.” Kata Ahmad Care menceritakan ucapan tenaga kerja asal Indonesia.

Mendengar itu, majikan merasa berdosa dan memintanya agar segera kembali ke negaranya untuk menyusui anaknya sampai bayinya melewati masa menyusui dan boleh kembali bekerja di Saudi Arabia. Kemudian majikan memberikan uang kebutuhan perjalanan kepada TKI sampai ke rumahnya di Indonesia dan memberikan gaji selama satu tahun meski dia bekerja baru beberapa minggu.

Mungkin faktor sedekah itulah yang membuat orang tuanya sembuh padahal sudah divonis penyakitnya itu membuat orang tuanya tidak akan sembuh dan tinggal menghitung hari saja tapi ia diselamatkan oleh sedekah oleh sedekah kepada pembantu TKI asal Indonesia.

KH Ahmad Care pun mengajak jamaah untuk mencoba menyembuhkan penyakit dengan cara bersedekah kepada orang fakir atau miskin sesuai dengan hadits nabi “obatilah penyakitmu dengan cara bersedekah,” katanya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.