Informasi Tajam dan Terpercaya

Zairullah Azhar: Berbagi Sebagai Rasa syukur

TANAH BUMBU – Bupati Zairullah Azhar melakukan safari Ramadhan di masjid al-Muhajirin Desa Sungai Loban Kecamatan Sungai Loban. Kamis (14/42022).

Seperti biasannya, Bupati Tanah Bumbu menyerahkan santunan kepada anak yatim dan orang tua jompo.

Saat menyerahkan santunan ia membisik anak yatim agar mereka menjadi anak yang soleh yang memiliki akhlak mulia, pintar, dan anak yang berbakti kepada ibu atau ayahnya yang masih hidup atau keluarga.

Ia pun mengajak jamaah masjid untuk lebih banyak berbuat dan beribadah kepada Allah karena apa yang dilakukan, Allah akan melipatgandakan dalam bulan suci Ramadhan.

“Di bulan Ramadhan kita berbagi adalah bentuk syukur kepada Allah SWT, bulan Ramadhan penuh berkah dimana perbuatan kita, ibadah kita, Allah lipat gandakan pahalanya,” Ajak Zairullah Azhar yang biasa disapa Abah.

Hampir setiap kali kunjungan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar selalu menanyakan apa yang dapat dibantu oleh pemerintah daerah, baik itu ketika menjelang berbuka puasa maupun saat menyampaikan sambutan setelah sholat tarawih di masjid yang berbeda.

Bagi Zairullah Azhar, kunjungan dalam acara safari Ramadhan merupakan upaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Dengan landasan hadits nabi, irhamu man fil ardi yarhamukum man fissama. Cintailah atau sayangilah makhluk yang ada di bumi maka engkau akan dicintai makhluk yang ada di langit.

Hal lain yang tak kalah pentingnya, Zairullah Azhar meminta kepada jamaah agar membawa anak-anak yatim ke Istana Anak Yatim yang dibinanya di Jalan Batu Benawa Kecamatan Simpang Empat.

Ia berharap anak-anak yatim mendapat pendidikan yang layak, di sekolah madrasah Ibtidhayyah sampai madrasah aliyah. Bahkan Zairullah Azhar yang sudah mendapatkan gelar abul yatama (ayah anak yatim) mendorong anak-anak yatim melanjutkan pendidikan perguruan tinggi S1 dan S2. (MAS)

Baca Juga :  Zairullah Rubah Kebiasaan Nenek Moyang pada Pesta Laut Mappanretasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.