Informasi Tajam dan Terpercaya

Sahbirin Serahkan Penghargaan Penanganan Stunting Tanbu

Avatar photo

TANAH BUMBU – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menyerahkan penghargaan terbaik III penanggulangan stunting kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang diwakili Kepala Bapeddalitbang, Andi Anwar Sadat, pada acara Musrenbang RKPD Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023, Rabu (13/4/2022).

Bupati Tanah Bumbu menerima penghargaan terbaik III dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, atas penilaian kinerja Kabupaten Tanah Bumbu dalam pelaksanaan Konvergensi Percepatan Penanggulangan Stunting (KP2S) Provinsi Kalsel tahun 2020 untuk lokus nasional.

Penyerahan dilaksanakan di Gedung Idham Chalid Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel yang berada di Kota Banjarbaru.

Zairullah Azhar menyampaikan, melalui Kepala Bapeddalitbang, Andi Anwar Sadat, bahwa keberhasilan Tanah Bumbu meraih penghargaan ini tidak lepas dari komitmen yang kuat Daerah dan Kerjasama semua pihak dalam melaksanakan kegiatan percepatan penurunan stunting baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan dan Desa sehingga angka prevalensi stunting terus mengalami penurunan setiap tahunnya.

Data Studi Kasus Gizi Indonesia (SSGI) yang dikeluarkan tahun 2021 melalui Kementerian Kesehatan mencatat Kabupaten Tanah Bumbu adalah Kabupaten yang paling rendah angka prevalensi stunting tingkat Kalimantan Selatan pada posisi angka 18,7.

Hasil ini juga berdasarkan hasil laporan 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting yang diupload melalui web monitoring Bina Bangda Kemendagri.

Ia berharap keberhasilan yang dicapai Tanah Bumbu hari ini semakin meningkatkan kinerja pemerintah daerah, untuk mempercepat penurunan Stunting.

Kinarja yang dimaksud Andi Anwar sadat adalah pelaksanaan intervensi secara spesifik, intervensi sensitif, maupun pelaporan dalam 8 aksi percepatan penurunan stunting. (MAS)

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *