Informasi Tajam dan Terpercaya

Kota Pagatan Juarai Lomba Kelurahan di Tanah Bumbu

TANAH BUMBU – Tekad kuat dan kerja nyata berbuah juara 1 lomba Kelurahan. Kelurahan Kota Pagatan, yang dijuluki Kota Pahlawan, berhasil menjuarai lomba kelurahan tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Sebelumnya, Lurah Kota Pagatan bertekad untuk menjadi kelurahan terbaik di tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah lama kami nantikan, karena merupakan acuan bagi ke depan untuk melakukan berbagai perubahan dan pengembangan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kelurahan Kota Pagatan,” Kata Kurniah Umar ketika menyampaikan sambut saat dikunjungi Tim Evaluasi yang diketuai Kepada Dinas PMD, Samsir. (24/3/2024).

Hasil kerja Lurah Kota Pagatan, Kurniah Umar, ternyata membuahkan kenyataan. kelurahan yang dipimpinnya berhasil menjuarai lomba kelurahan tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2022.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar diwakili Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin menyerahkan hadiah lomba kepada para pemenang dengan didampingi Kepala Dinas PMD, Samsir, bertepatan pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 19, Jumat sore (08/04/2022).

Lurah Kota Pagatan, Kurniah Umar, mengungkapkan rasa syukur dan bahagian atas keberhasilan Kota Pagatan menjadi yang terbaik dalam perlombaan kelurahan.

“Keberhasilan ini merupakan hasil jerih payah dari seluruh pihak yang terlibat dalam lomba itu. Kemenangan ini juga menjadi penyemangat atas semua upaya dan waktu yang telah dicurahkan,” kata Kurniah.

keberhasilan ini, memacu semangat Kurnia Umar untuk mendorong Kelurahan Kota Pagatan untuk terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Pagatan.

Lomba Kelurahan ini juga disertai lomba Desa, dan lomba posyandu, yang diikuti dari 12 kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka menyambut Hari Jadi Tanah Bumbu ke-19.

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Pemkab Tanbu Usulkan Pasar Murah di 12 Kecamatan

Berdasarkan hasil penilaian, Juara Lomba Desa dimenangkan Desa Banjarsari Kecamatan Angsana, juara 2 dimenangkan Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin, dan juara 3 dimenangkan Desa Mustika Kecamatan Kuranji.

Sedangkan Lomba Posyandu, juara 1 dimenangkan Posyandu Dian Lestari Desa Kerta Buwana Kecamatan Sungai Loban, kemudian Posyandu Tunas Mekar Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin juara 2, dan Posyandu Kasih Ibu Desa Bakarangan Kecamatan Kusan Hulu juara 3. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.