Informasi Tajam dan Terpercaya

Jalan Tanbu Rusak Parah, Syaripuddin Beri Penjelasan

TANAH BUMBU – Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin, berharap dapat kerja sama dengan pemda membangun daerah, dan perbaikan jalan dapat segera selesai, hal itu disampaikan pada Hari Jadi Tanah Bumbu ke-19 di Kantor Bupati Tanah Bumbu.

“Saya meyakini bahwa suatu daerah tidak bisa kita bangun dengan sendiri-sendiri. Apa yang dilakukan pak Bupati Zairullah Azhar, patut kita apresiasi bisa merangkul stakeholder. Kita berharap ini terus dijalankan sehingga cita-cita yang diinginkan bisa terwujud,” tutur Syaripuddin saat ditemui usai buka puasa bersama di Kantor Bupati Tanbu, Jumat (8/4/2022).

Terkait dengan jalan nasional sepenjang jalan Tanah Bumbu, ia menjelaskan bahwa dirinya terus mendorong pihak pemerintah daerah provinsi, Balai Jalan, dan kementerian terkait untuk dapat bekerja cepat.

“Yang jelas kami di DPRD Provinsi (Kalsel), terkait masalah kondisi jalan, baik itu kewenangan provinsi maupun kewenangan nasional akan terus kami dorong kepada Pemerintah Provinsi dan Kementerian PUPR, khususnya Balai Jalan untuk melakukan perbaikan,” tambah Syaripuddin.

Syaripuddin mengakui memang beberapa ruas jalan, sedang dikerjakan, dari Kabupaten Tanah Laut dan akan sampai Kabupaten Tanah Bumbu dan perbatasan. Pengerjaan proyek tersebut  dilakukan secara multi years.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya beberapa waktu lalu intens berkomunikasi dengan Kepala Balai Jalan, agar melakukan perbaikan jalan sesuai dengan skala prioritas, mengerjakan lebih awal jalan yang mengalami rusak parah.

Dalam beberapa kesempatan, ia mengungkapkan kepada media bahwa jalan lintas kabupaten merupakan tumpuan utama masyarakat untuk meningkatkan perekonomian sehingga perbaikan jalan sangat menjadi faktor penting.

“Karena sifatnya multi years, kita tidak tahu kontraktornya, pekerjaan dari Tanah Laut, hingga sampai di sini (Tanah Bumbu), saya lihat sebagian kecil sudah ada yang dikerjakan. Yang jelas, saya sudah statement di beberapa media, bahwa jalan adalah tumpuan pertama faktor untuk bisa ekonomi berputar dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Drama NU Banua

Syaripuddin sangat berharap kerja cepat dari Balai Jalan maupun dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menuntaskan perbaikan jalan.

Peringatan Hari Jadi Tanah Bumbu ke-19 banyak dihadiri Kepala Daerah dan pejabat diantaranya Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Sekretaris Daerah Roy Rizali Anwar, Wakil Walikota Banjarbaru, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, DPRD Provinsi Kalsel, DPRD Tanah Bumbu. (az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.