Informasi Tajam dan Terpercaya

Zairullah: Saya Banyak Belajar dari Umar Bin Abdul Aziz

Avatar photo

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu, Anggota DPRD, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala SKPD, dan masyarakat berbaur dalam acara buka puasa bersama di Desa purwodadi dan sholat tarawih di Desa Sumberbaru Kecamatan Angsana.

Sebagai Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar menyampaikan kepada jamaah masjid Baiturrahmah Desa Purwodadi bahwa ia banyak belajar memimpin dari khalifah Umar bin Abdul Aziz.

“Saya banyak belajar dari Umar bin Abdul Aziz, pemimpin 33 negara yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di atas 1000 persen. Apa yang dilakukan, beliau memohon kepada Allah, meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah, keliling ke desa-desa, melihat keadaan rakyatnya.” tuturnya.

kepemimpinan yang Umar bin Abdul Aziz memposisikan dirinya bukan sebagai khalifah yang minta dilayani secara berlebihan tetapi justru pemimpin itu yang melayani masyarakat.

Zairullah menyebutkan hadits nabi yang sering disampaikan dalam pertemuan-pertemuan bahwa al-imamu khadimul ummah, pemimpin itu adalah pelayan bagi masyarakat.

Oleh karena itu, sebagai orang yang dipilih sebagai Sekretaris Daerah, Kepala Dinas, Camat, dan Kepala Desa, harus menggunakan jabatannya sebagai pelayan ummat.

Pada acara buka puasa di masjid Baiturrahmah Desa Purwodadi, Bupati Zairullah Azhar juga menyampaikan makna motto Tanah Bumbu, Bersujud.

Ia sampaikan bahwa motto Bersujud merupakan roh pembangunan, dan sekarang lebih disempurnakan menjadi Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi madinah.

“Bersujud itu artinya Bersih, Syukur, Jujur, Damai. 4 hal yang sangat penting dalam kehidupan kita.” Kata Bupati Zairullah Azhar yang biasa dipanggil Abah.

Secara simbolis, ia menjelaskan bahwa Bersujud itu merupakan waktu yang sangat dekat dengan tuhan, esensinya adalah bagaimana selalu dekat dengan Allah dan memohon kepada Allah agar apa yang rencanakan oleh Tanah Bumbu dan masyarakat dapat tercapai.

Baca Juga :  Surveyor Internasional Tinjau Lokasi Bendungan Kusan

Ia juga memaparkan bahwa Bersujud itu saat posisi kepala berada di bawah maka asupan gizi mengalir sampai ke saraf-saraf otak, orang yang sering bersujud akan mendorong seseorang menjadi lebih cerdas.

Sehingga harapannya adalah generasi-generasi Tanah Bumbu yang akan datang, kata Zairullah Azhar, bisa lebih pintar dan cerdas untuk memajukan Tanah Bumbu.

Mengenai kehadiran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu di tengah-tengah masyarakat dalam bentuk kegiatan safari Ramadhan sebenarnya itu merupakan wujud komitmen rasa cinta dan kasih sayang Pemerintah Daerah Tanah Bumbu kepada masyarakat.

Sesuai dengan hadits nabi, irhamu man fil ardhi yarhamukum man fissama, artinya, sayangilah makhluk yang ada di bumi maka kamu akan disayangi makhluk yang ada di langit. Sehingga Zairullah Azhar menjelaskan bahwa kehadirannya karena benar-benar ada rasa cinta dan kasih sayang kepada masyarakat.

Selanjutnya berkaitan dengan jalan lingkungan Desa Purwodadi yang dilewati rombongan safari Ramadhan, Zairullah Azhar meminta do’a masyarakat mudah-mudahan tahun 2022 ini, jalan lingkungan Desa Purwodadi bisa segera diaspal. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *