Informasi Tajam dan Terpercaya

Sore ini, Tanah Bumbu Ulang Tahun ke-19

TANAH BUMBU – Tanah Bumbu hari ini merayakan ulang tahun ke-19 tanggal 8 April 2003-8 April 2022, pukul 16.00 wita sampai acara berbuka puasa di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu. Jum’at (8/4/2022).

Banyak tokoh Kalsel yang menghadiri acara ulang tahun Tanah Bumbu yang ke-19 diantaranya Gubernur Kalimantan Selatan yang wakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, Ketua DPRD Provinsi Kalsel yang diwakili Syarifuddin, Walikota Banjarbaru yang dihadiri Wakil Walikota, Wartono, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Pimpinan DPRD Tanah Bumbu, dan tokoh lainnya.

Dalam sambutan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar menyampaikan Tanah Bumbu meski tidak muda lagi akan terus berkembang dan maju.

Tanah Bumbu Bersujud memiliki filosofi kehidupan yang sangat mendasar dan menjadi nilai dalam kehidupan bermasyarakat, yaitu bersih, syukur, jujur, damai.

Saat ini, Tanah Bumbu Bersujud sedang menuju Serambi Madinah, dengan makna bahwa kota Madinah atau kotanya Muhammad Saw saat ini, adalah kota yang aman, dikunjungi oleh banyak orang dari seluruh dunia, dan memiliki sumber daya alam yang luar biasa.

Arah pembangunan Serambi Madinah adalah menjadikan kabupaten yang aman, sejahtera, dan damai.

Perkembangan menarik Tanah Bumbu saat ini adalah semua anak-anak sekolah sebelum memulai pembelajaran, melaksanakan sholat dhuha, sama halnya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang tidak memulai kegiatan sebelum melaksanakan sholat dhuha.

Salah satu yang cukup membanggakan bagi Tanah Bumbu adalah kemampuan secara organisasi menekan jumlah positif Covid-19 yang beberapa kali berada pada PPKM level 1, bahkan menjadi catatan terbaik dalam penanganan Covid-19 di Kalimantan.

Sementara itu, budaya berpakaian putih-putih baru pada hari Jum’at di lingkungan Pemerintah Daerah Tanah Bumbu adalah pakaian khas daerah yang memiliki simbol dan makna.

Baca Juga :  Malam Ini, Guru Udin Tabligh Akbar di Pesta Mappanre ri Tasie

Seperti celana dan baju putih yang melambangkan bersih, tulus, tekad yang kuat. Sarung melambangkan harkat dan martabat untuk selalu diperjuangkan. sedangkan kopiah putih menandakan hidayah Allah atau tekad melaksanakan ibadah haji bagi yang muslim.

Sebagai wilayah yang memiliki potensi industri besar, Zairullah azhar mengajak masyarakat untuk mendoakan para pengusaha agar apa yang mereka usahakan mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan Tanah Bumbu.

Zairullah Azhar mengakui bahwa masih banyak kekurangan dalam pembangunan Tanah Bumbu, tetapi ia meminta agar masyarakat mendoakan agar apa yang direncanakan dapat segera terwujud.

Pada pembukaan acara ulang ke-19, Santriwati dari Istana Anak Yatim Darul Azhar turut menampilkan tarian kesenian Mappakaraja Tokoe. (MAS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.