Informasi Tajam dan Terpercaya

Operasi Pasar Netralisir Harga Bahan Pokok

TANAH BUMBU – Harga bahan pokok selalu menjadi permainan oknum tertentu untuk mendapatkan keuntungan sesaat ketika menjelang bulan Ramadhan maupun lebaran.

Sehingga Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian yang menjadi leading sektor perlu mengambil langkah untuk menetralisir harga yang dapat mencekik masyarakat.

Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP) Tanah Bumbu bergerak bersama Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar operasi pasar di Desa Nunggal Jaya, Kecamatan Karang Bintang. Kamis (7/4/2022).

Operasi pasar yang diselenggarakan di Desa Manunggal menjadi waktu belanja paling tepat karna harga-harga bahan pokok seperti minyak goreng, bawang merah, bawang putih, dan cabe, dan lain-lain adalah harga stabil.

Kepala Dinas KUMPP, Deny Hariyanto, menyaksikan masyarakat membeli dengan harga terjangkau, utamanya ibu-ibu, dengan sangat antusias karena harga-harga yang ditawarkan masih dalam batas wajar.

Deny mengungkapkan bahwa operasi pasar seperti ini selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Operasi pasar di Desa Nunggal Jaya dibuka oleh Ketua Tim Pembina PKK Tanah Bumbu Wahyu Windarti Zairullah, hadir Ketua DWP Tanah Bumbu Hasnah Mashude, dan Forum Porkopincam Karang Bintang.

Sementara itu, beberapa dinas terkait dan perusahaan terlihat hadir, diantaranya Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Bulog Sari Gadung, PT Kalimas Kharisma, PT Indofood, Transmart Banjarmasin, PT Ciomas Bestmeet, dan PT Sime Darby Oil.

Pihak Asosiasi Pangkalan LPG Kabupaten Tanah Bumbu yang diketuai Abdul Azis juga ikut ambil bagian mendistribusikan LPG 3 kg sebanyak 560 tabung kepada masyarakat dengan harga Rp. 18.000 per tabung. (MAS)

Baca Juga :  Tanah Bumbu Cocok Budidaya Udang Galah, BBI Sediakan Benihnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.