Informasi Tajam dan Terpercaya

Safari Ramadhan Zairullah, Mengundang Kasih Sayang Makhluk Langit

Avatar photo

TANAH BUMBU – Safari Ramadhan Bupati Tanah Bumbu, Kepala SKPD, Camat, Kepada Desa, dengan masyarakat Tanah Bumbu membangun silaturahmi yang saling menyayangi sehingga makhluk langit menyayangi penduduk Tanah Bumbu.

Setelah hari pertama Safari Ramadhan di Desa al-Kautsar dan Tegal Sari, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar melakukan safari hari kedua di Masjid Babussalam Desa Dukuh Rejo dan Masjid Annur Desa Mantawakan Mulia Kecamatan Mantewe.

Berdasarkan jadwal Safari Ramadhan, kurang lebih 58 desa yang akan dikunjungi oleh Bupati Tanah Bumbu, Kepala SKPD, Camat, dan Tim Percepatan Pembangunan selama bulan suci Ramadhan.

Kegiatan tersebut dalam rangkaian silaturahmi bersama warga desa mulai dari tausiah, buka puasa bersama, sholat magrib, sholat Isya, dan tarawih.

Hari ini (kemarin) Bupati Tanah Bumbu berbuka puasa di masjid Babussalam, Desa Dukuh Rejo Kecamatan Mantewe, dalam sambutannya, Zairullah Azhar menyampaikan pentingnya membangun silaturahmi pemerintah daerah dan warga masyarakat. Selasa, (5/4/2022).

Ia mengutip hadits Nabi Muhammad Saw yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Amr, yang berkaitan dengan kasih sayang kepada makhluk.

“Maka sayangilah makhluk yang ada di bumi niscaya kalian akan disayangi oleh makhluk yang ada di langit.” Kata Zairullah Azhar.

Sehingga penting sekali untuk selalu bersilaturahmi dan saling menyayangi antara perintah daerah dengan masyarakat Tanah Bumbu.

Lebih jauh, Guru Hidayatullah dalam tausiahnya menjelaskan tentang silaturahmi tentang saling kasih sayang diantara sesama umat Nabi Muhammad Saw.

Menjelaskan bahwa safari ramadhan selama 30 hari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu adalah wujud Bupati Tanah Bumbu menyayangi Masyarakat Tanah Bumbu.

“Ini bukti bahwa pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyayangi masyarakat Tanah Bumbu,” terang Guru Hidayatullah.

Sama halnya ketika masyarakat desa atau kecamatan hadir dalam majelis ini, berbuka puasa bersama dan sholat bersama, tarawih bersama, juga bentuk masyarakat menyayangi Bupati Tanah Bumbu yang biasa disapa sebagai Abah Zairullah.

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

“Jadi kita semua saling sayang menyayangi. Maka penduduk langit menyayangi kita semua. Alhamdulillah.” Tausiah Guru Hidayatullah.

Ia berharap safari Ramadhan menguatkan silaturahmi, do’a jamaah yang hadir dalam kegiatan tersebut dikabulkan oleh Allah, dan Allah memberikan hidayah kepada semua masyarakat Tanah Bumbu.

Disela-sela kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, menyerahkan bantuan dan santunan kepada anak yatim dan orang tua jompo. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *