Informasi Tajam dan Terpercaya

Kunjungi Gudang Distributor, Minggu Pertama Ramadhan Stok Pangan Cukup

TANAH BUMBU – Satgas Pangan Tanah Bumbu mendatangi gudang-gudang distributor berlokasi di Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin.

Hasil temuan di lapangan menunjukkan ketersedian bahan pangan masih dapat terpenuhi sehingga harga bahan pangan tidak terjadi lonjakan yang dapat membuat masyarakat berebut atau antrian membeli bahan pangan yang mengular.

Tim Satgas mendatangi gudang-gudang distributor untuk memastikan bahwa bahan pangan benar-benar cukup sehingga masyarakat tidak perlu panik terhadap isu-isu kelangkaan pangan.

Kedatangan Tim pangan ke lokasi gudang distributor pangan terdiri dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan perindustrian (KUMPP), Bagian Ekonomi Sumber Daya Alam dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, Dinas Pangan dan Pertanian, Loka Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Dinas Kesehatan, Gabungan Reskrim dan Intel Polres Kabupaten Tanah Bumbu.

Di lapangan, ada tiga perusahaan distributor bahan pangan yang dikunjungi pertama PT Bintang Sinar Jaya, PT Obor Baru Hidup, dan PT Sinar Sukses Sejahtera Distribusindo.

“Ada 3 perusahaan yang dikunjungi, PT. Bintang Sinar Jaya, PT. Obor Baru Hidup dan PT. Sinar Sukses Sejahetra Distribusindo. Semua menyatakan stok aman dan harga pada distributor tersebut tidak mengalami kenaikan, hanya penyesuaian dengan penerapan kenaikan PPn 1% oleh Pemerintah Pusat,” ujar Deny Hariyanto Kepala Dinas KUMPP. Senin (4/4/2022).

Disebutkan beberapa merk minyak goreng mengurangi distribusinya ke daerah Tanah Bumbu tetapi stok minyak goreng masih tetap aman dan tersedia, karena distribusi minyak yang biasa memasukkan produk ke Tanah Bumbu tetap tersedia.

Kunjungan ini diharapkan mampu mengontrol harga pangan dan ketersediaan pangan untuk menjamin kebutuhan masyarakat Tanah Bumbu.

“Semoga ketersediaan bahan pokok atau bahan pokok penting ini tetap terkendali sehingga kondisi di Kabupaten Tanah Bumbu tetap aman,” Harapnya. (MAS)

Baca Juga :  Dispersip Tanbu Gelar Story Telling Bagi PAUD IT Dhia El Widad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.