Informasi Tajam dan Terpercaya

Kades Sebut Zairullah Roh Pembangunan Tanah Bumbu

TANAH BUMBU – Kepala Desa Mantawan Mulia Kecamatan Mantewe menyatakan masyarakat desa rindu bertemu Zairullah Azhar, sosok yang ia sebut roh pembangunan Tanah Bumbu, setelah 15 tahun tidak pernah dikunjungi Bupati Tanah Bumbu.

“Bagaimana tidak, beliau sebagai roh Tanah Bumbu, beliau yang menghidupkan Tanah Bumbu, dan adanya Tanah Bumbu karena beliau.” Terang Kasmiadi Kepala Desa Mantawakan Mulia.

Kasmiadi memandang Zairullah Azhar adalah abah masyarakat Tanah Bumbu, roh pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu. Jadi, ketika Zairullah kembali terpilih sebagai Bupati Tanah Bumbu 2020 lalu, ia merasa Tanah Bumbu hidup kembali.

“Ketika beliau ada, kami rasakan seakan-akan nyawa Tanah Bumbu hidup kembali. Inilah bahasa kami yang ada di bawah, karna roh Tanah Bumbu ada pada beliau,” ungkapnya.

Bahkan di tahun pilkada 2024 nanti, ia menilai tidak akan berkah Tanah Bumbu bila tidak mendapatkan restu atau ijazah dari Zairullah Azhar sebagai tokoh pendiri Kabupaten Tanah Bumbu.

Kedatangan Zairullah Azhar ternyata sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Desa Mantawakan Mulia selama 15 tahun lamanya, dan baru pada acara safari Ramadhan 2022 ini dipertemukan kembali, melaksakan sholat isya dan sholat tarawih bersama di Masjid Annur.

“Penantian masyarakat Desa Mantawakan Mulia, dan alhamdulillah, kerinduan ini bisa terbayarkan walaupun ini menunggu selama 15 tahun.” Kata Kepala Desa Mantawakan Mulia, Kasmiadi. Selasa (6/4/2022).

Kasmidi mengungkapkan betapa masyarakat, khususnya Desa Matawakan Mulia, rindu bertemu dengan pemimpin yang sangat dibanggakan itu, yaitu dr. HM. Zairullah Azhar yang kini disapa Abah.

Ia menilai, kehadiran Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, bukan hanya karena faktor kegiatan yang sudah disusun oleh pemerintah daerah tapi kehadiran Zairullah Azhar di Desa Mantawakan Mulia merupakan panggilan hati nuraninya.

Baca Juga :  Bupati Tanbu Terima Penghargaan Kemenkumham RI

Faktor lain yang bisa membawa Bupati Tanah Bumbu hadir di Desa Mantawakan Mulia, Kata Kasmiadi, adalah sholawat masyarakat yang selalu diucapkan sehingga menarik hati Zairullah Azhar.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar. Ia juga menganggap bahwa kehadiran Zairullah adalah keberkahan bagi masyarakat Desa Mantawakan Mulia.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih, ini tentunya berkah bagi Desa Mantawakan Mulia kami, berkah masyarakat kami. Bagaimana tidak, orang nomor satu di Tanah Bumbu hadir di tengah-tengah kita.” ucap Kasmiadi.

Sementara itu, Zairullah menyampaikan roh Tanah Bumbu itu telah dikonsepkan sebagai motto Tanah Bumbu menjadi Bersujud (Bersih, syukur, jujur, damai) dan Bersujud secara eksplisit bermakna waktu itu manusia sangat dekat dengan Allah.

Hal lain yang disampaikan, Zairullah mengharap agar anak-anak yatim yang ada di desa tersebut mendapat perhatian bahkan meminta agar warga dapat menitipkan mereka di Istana Anak Yatim, yang berada di Kecamatan Simpang Empat.

Selanjutnya, sesuai harapan masyarakat, Zairullah akan merenovasi masjid Annur melalui anggaran Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.