Informasi Tajam dan Terpercaya

Safari Ramadhan Bangun Energi Menyayangi Makhluk di Bumi

Avatar photo

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar, melakukan safari Ramadhan mulai hari ke-2 di masjid-masjid. Ia menyampaikan, kegiatan safari tersebut untuk menyambung silaturahmi dengan warga Tanah Bumbu. Senin (4/4/2022).

Abah Zairullah Azhar bersama Sekretaris Daerah Ambo Sakka, Kepala SKPD, Camat, dan Kepala Desa menghadiri acara buka puasa bersama di Masjid al-Husaini, yang berada di Desa al-Kautsar Kecamatan Satui. Dilanjutkan sholat isya dan tarawih di desa Tegal Sari Kecamatan Satui.

Sebelum buka puasa bersama dilakukan, Bupati Tanah Bumbu menyerahkan santunan kepada orang tua jompo dan anak-anak yatim di Masjid al-Kautsar. Sama halnya di Desa Tegar Sari juga memberikan santunan kepada orang tua jompo dan anak-anak yatim.

Abah Zairullah menyampaikan bahwa tujuan kehadirannya rombongan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu di desa-desa adalah untuk menyambung silaturahmi.

Ia pun juga mengajak warga yang hadir turut menyanyi anak-anak yatim dan orang tua jompo, dan semua makhluk yang ada di bumi. Ia menyebut bahwa siapa yang menyayangi atau mengasihi manusia di bumi maka mereka akan disayangi oleh makhluk yang ada di langit.

“Sayangilah makhluk yang ada di bumi maka kalian akan disanyangi oleh makhluk yang ada di langit.” Kata Abul yatama, Abah Zairullah Azhar.

Oleh karena itu, Bupati Tanah Bumbu bersama Kepala Dinas, pegawai pemda, Tim Percepatan Pembangunan, bersama, turun ke desa-desa membangun silaturahmi yang dapat memberikan keberkahan dari langit.

“Kami datang bersama seluruh jajaran pemerintah kabupaten Tanah Bumbu ini tiada lain agar kita bersama-sama membuat kekuatan energi yang luar biasa, sehingga Tanah Bumbu makin berkah, tanahnya subur-subur, dan warganya kaya-kaya.” ungkapnya.

Abah Zairullah juga meminta do’a kepada warga Desa Tegal Sari agar Kabupaten Tanah Bumbu semakin berkembang dan maju.

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

“Tolong do’akan Tanah Bumbu, do’akan kita semua, agar kita semua bisa maju warga bersama masyarakat Tanah Bumbu.” harapnya.

Ia pun mengajak kepada warga Desa Tegal Sari dan Kepala Desa, jika terdapat di wilayah mereka anak yatim, agar mau mengantarnya ke Istana Anak Yatim, agar mereka mendapatkan pendidikan yang layak dan dapat membanggakan keluarganya kelak.

“Kalau mau, tolong dititip di Istana Anak Yatim (Darul Azhar), Istana itu 10 hektar tanahnya, itu semua sudah diserahkan semua kepada anak yatim, itu bukan saya punya ya.” Kata Abah Zairullah menjelaskan bahwa Tanah Bumbu punya Istana Anak Yatim, kabupaten yang menyayangi anak-anak yatim.

Abah Bupati Zairullah memang memiliki perhatian khusus pada anak yatim dan pendidikan mulai dari masa pendidikan dasar sampai paska sarjana.

“Jadi titip sekolah di sana (Istana Anak Yatim), biar bisa jadi sarjana.” tutur Abah Zairullah yang memiliki perguruan tinggi yang tersebar di Kalimantan Selatan. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *