Informasi Tajam dan Terpercaya

Lomba Seni Islami Warnai Ulang Tahun Tanah Bumbu ke-19

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar, mengapresiasi lomba hafidz Qur’an, lomba Azan, dan Lomba Kaligrafi Islami yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata di Masjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi. Selasa (5/4/2022).

Pada sambutan pembukaan perlombaan, Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah, sangat mengharapkan kegiatan seperti ini terus-menerus dapat dilaksanakan secara berkala sebagai upaya mendorong anak-anak untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas menuju Serambi Madinah yang sejahtera dan berkah.

Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar, memberikan sambutan

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata(Disbudporpar), Hamaluddin Taher, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Kabupaten Tahun Tanah Bumbu ke-19, juga membina dan mengembangkan kepribadian anak-anak ke arah yang lebih baik dengan perlombaan yang menanamkan nilai-nilai keagamaan.

Ia Berharap Lomba Hafidz Qur’an, Azan, dan Kaligrafi mendorong generasi anak-anak semakin berkualitas.

“Harapannya, melalui lomba ini akan muncul generasi muda berprestasi di bidang keagamaan,” harapnya.

Lomba yang diselenggarakan Disbudporpar diikuti oleh 108 peserta dari 12 kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu. Pembukaan perlombaan ini dihadiri Sekretaris Daerah Ambo Sakka, Kepala SKPD, Camat dari 12 kecamatan.

Sebagai informasi bahwa salah satu lomba yang diselenggarakan Disbudporpar, yakni kaligrafi, merupakan warisan seni budaya Islam.

Kaligrafi yang memperkenalkan bentuk-bentuk huruf tunggal, letak, dan cara marangkai menjadi sebuah tulisan yang tersusun dengan apik.

Kaligrafi Islam mengenal 6 tipe kaligrafi yaitu sulus, nashk, rihan, muhaqqaq, tauqi, dan riqa. Bagi peserta lomba kaligrafi diberikan pilihan tipe kaligrafi yang sesuai dengan kualitas kemampuan masing-masing. (MAS)

Baca Juga :  Tanah Bumbu Lenyapkan Nama Mappanretasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.