Informasi Tajam dan Terpercaya

Kuliner Tanbu Menggeliat di Bulan Ramadhan

TANAH BUMBU – Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Cabang Tanah Bumbu semarakkan bulan suci Ramadhan dengan stand Kampung Kuliner di Jalan Raya Batulicin atau di samping Hotel Ebony.

Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli membuka secara resmi Kampung Kuliner yang menyediakan berbagai jenis makanan dan jajanan sebagai makanan takjil dan makan malam.

“Kegiatan Kampung Kuliner Ramadhan ini sudah tentu sangat memberikan manfaat keberadaannya, selain untuk menjual menu berbuka puasa disini juga kita menemukan jajanan tradisional yang jarang kita temukan diluar bulan Ramadhan.” Kata Wakil Bupati Muhammad Rusli.

Ia juga menghimbau agar tetap menjaga higienitas makanan atau bahan makanan yang disajikan.

“Tentu saya sangat harapkan kepada para pedagang agar terus memperhatikan aspek kesehatan dan kualitas makanan yang di jajakan, sehingga hal tersebut mampu membantu menjaga kualitas ibadah puasa kita di bulan suci ini,” harapnya. (4/3/2022).

Sementara itu, Ilham Bahari sebagai Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan tujuan kegiatan kampung kuliner untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setelah 2 tahun terakhir tidak mengadakan kegiatan karena pandemi Covid-19.

Disamping kegiatan menggalakkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Ia juga berharap mendapatkan keberkahan dan nilai religius selama bulan suci ramadhan.

“Selain untuk peningkatan serta perbaikan ekonomi bagi pedagang, kegiatan Kampung Kuliner Ramadhan ini juga diharapkan bisa mampu meningkatkan sisi religius nya yaitu sebuah keberkahan yang mampu kita raih selama kegiatan ini berlangsung,” pungkasnya. (MAS)

Baca Juga :  Gelar Story Telling Bersama Komunitas Kampung Dongeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.