Informasi Tajam dan Terpercaya

Abah Zairullah: Cari Mereka, Agar Tak Satupun Lepas dari Perhatian

TANAH BUMBu – Abah Zairullah memerintahkan kepada Camat dan Kepala Desa mencari mereka, yang butuh perhatian untuk disejahterakan, hal itu dikisahkan dalam sambutan peresmian Rumah Kemasan Jalan Ahmad Yani. Kamis, (31/3/2022).

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar meresmikan Rumah Kemasan di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat atau posisi bangunan dekat dengan traffic light Simpang Empat.

Banyak rencana yang sudah dimasukkan dalam perencanaan pembangunan daerah anggaran 2022 dan 2023, semuanya dimaksudkan untuk membangun kesejahteraan masyarakat, utamanya mereka yang sangat membutuhkan perhatian kesejahteraan dari pemerintah daerah, untuk mengubah kehidupan masyarakat Tanah Bumbu menjadi sejahtera.

“Mengubah kehidupan masyarakat dari biasa-biasa saja, insya Allah, menjadi luar biasa. Mereka banyak menghadapi masalah tapi kemudian menjadi sejahtera.” tutur Abah Zairullah.

Abah Bupati Zairullah pernah meminta data dari Dinas Sosial untuk mengetahui berapa sebenarnya jumlah masyarakat yang bermasalah atau membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Hasilnya, sebanyak 10.000 orang butuh perhatian dari pemerintah daerah untuk mendapatkan kesejahteraan.

“Luar biasa data yang kita dapatkan, hampir 10.000 orang yang butuh bantuan, belum lagi anak yatimnya 3.000 lebih.” Terang Abah Zairullah Azhar.

Belum termasuk ibu-ibu yang di tinggal suaminya dan disabilitas. sehingga Abah Zairullah meminta kepada Kepala Desa dan Camat untuk mencari keberadaan mereka agar mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Cari hari ini, mudah-mudahan sebelum Ramadhan kita sudah dapat datanya, lalu kita berupaya dan berusaha tidak satupun diantara mereka yang tidak kita berikan perhatian.” tuturnya.

Walaupun dalam perhatian tersebut, kata Abah Zairullah, sekedar untuk membeli beras atau minyak goreng maupun kebutuhan dasar lainnya.

Baca Juga :  Raja LAK Galuh Pakuan Kunjungi Koperasi Desa Purwodadi

Pembangunan Rumah Kemasan ini menjadi catatan penting sebagai bentuk upaya mendorong kesejahteraan masyarakat yang berusaha membangkitkan usaha-usaha kecil dan menengah.

“Betapa komitmen kita membangun kesejahteraan masyarakat tidak pernah berakhir dan tidak akan putus.” jelas Abah Zairullah.

Ia berharap, semoga apa yang sudah direncanakan dapat mendorong kemajuan perekonomian Tanah Bumbu.

Sambutan lain dalam peresmian Rumah Kemasan milik pemerintah itu, juga disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (KUMPP) Kabupaten Tanah Bumbu, Deny Hariyanto. Ia berharap Rumah Kemasan dapat memajukan perekomian masyarakat, khususnya bagi mereka yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Peresmian juga ditandai dengan menggunting pita Rumah Kemasan oleh Wahyu Windarti Zairullah Azhar, dan membuka kain selubung papan nama IKM Centre Hasanah dan Sekretariat Dekranas Kabupaten Tanah Bumbu. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.