Informasi Tajam dan Terpercaya

Haflah Yatim, Abah Zairullah Sebut Safari Mulai Hari Ke 2 Ramadhan

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu bersama SKPD akan melakukan road show safari ramadhan 2022, kegaitan ini dimulai pada hari kedua Ramadhan.

Pada haflah (pertunjukan kesenian ) anak-anak yatim di Istana Anak Yatim Darul Azhar Jalan Batu Benawa binaan Abah Bupati Zairullah Azhar, diungkapkan akan melakukan road show safari ramadhan. Sabtu malam (26/3/2022).

Safari akan dimulai pada hari kedua bulan Ramadhan, memanfaatkan waktu menanti buka puasa dan setelah sholat tarawih, melakukan silaturahmi dengan masyarakat Tanah Bumbu dan bertemu dengan para tokoh daerah. Dan meminta doanya.

“Kita meminta doa kepada masyarakat, para tokoh, agar apa yang kita rencanakan dapat kita laksanakan dengan baik.” ucap Abah Zairullah.

Ia menyadari bahwa tantangan Tanah Bumbu punya banyak dinamika sehingga butuh do’a masyarakat.

“Kita sangat menyadari bahwa apa pun yang kita hadapi, seberat apa pun, insya Allah dengan do’a-do’a, itu akan terselesaikan. Apa lagi bila kita bersama-sama dan meminta doa orang lain.” jelasnya.

Sementara itu, dengan kegiatan Haflah anak-anak yatim yang disaksikan setiap satu pekan sekali, Abah Zairullah mengungkapkan kegiatan haflah anak-anak yatim dapat mempertajam mata batin dan memberikan rasa bahagia.

“Setiap acara seperti ini (haflah Anak Yatim) akan semakin mengasah mata batin kita, mengapa, karena kita menyaksikan anak-anak kita ini tampil, di situlah kebahagian yang luar biasa.” ungkapnya.

Membuat anak-anak yatim merasa optimis, semangat, harapan baru, untuk terus belajar dan berkembang mencapai cita-citanya.

“Mereka punya optimisme, semangat, dan itulah yang diharapkan.” kata Abah Zairullah.

Menurut Abah Zairullah, itulah kebahagiaan, menyaksikan mereka semangat dan memiliki rasa optimis. kebahagian itu hanya ada di haflah anak-anak yatim.

Kepada Camat yang hadir dari 12 kecamatan, Abah Zairullah meminta untuk terus mencari anak yatim di wilayah masing-masing. “Siapa tau ada yang tidak diperhatikan, jangan sampai ada diantara mereka tidak terarah pendidikannya.” kata Abah Zairullah.

Baca Juga :  Dirjen Pemasyarakatan Tinjau Lapas Batulicin, Eksekutif Legislatif Dapat Jempol

Abah Zairullah Azhar berharap anak-anak yatim ini nanti setelah mereka memiliki pendidikan tinggi punya kekuatan untuk mengangkat nama baik keluarga dan dirinya sendiri. Abah Zairullah menyakini pasti ada ada rahasia Allah dibalik ini semua. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.