Informasi Tajam dan Terpercaya

Bupati Tanah Bumbu Resmikan Masjid di Lingkar Tambang Arutmin

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar meresmikan masjid Miftahul Jannah dan Taman Pendidikan Al-Qur’an di Desa Mantewe. Sabtu (26/03/2022).

Masjid Miftahul Jannah adalah salah satu Program Pengembangan Masyarakat (PPM) PT Aturmin Indonesia Tambang Batulicin.

Sebenarnya masjid ini mulai dibangun tahun 2006 lalu namun terjadi pengeroposan pada induk bangunan sehingga pada tahun 2021 PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin bangun kembali dengan anggaran 1,1 miliar dari dana program PPM.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Iwan Sugiarto Kusnadi, berharap masjid ini dapat dijaga, dipelihara untuk kemakmuran masyarakat dalam beribadah. dan berharap dapat memberikan keberkahan bagi semuanya.

Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Arutmin Indonesia yang telah membangun masjid Miftahul Jannah.

Salah satu alasan mengapa mesjid ini dibangun adalah Desa Mantewe masuk dalam desa lingkar tambang milik PT Arutmin Indonesia.

Abah Zairullah berharap masyarakat Desa Mantewe dapat menjaga dan memelihara masjid yang telah dibangunkan oleh PT Arutmin Indonesia.

Selain itu, juga mengharap perusahaan tambang lainnya dapat mengikut langkah PT Arutmin Indonesia dalam memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar lingkar tambang.

Hadir dalam acara Dandim 1022/TNB Letkol Cpn H Rakhmat Trianto, Toko masyarakat, dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu. (MAS)

Baca Juga :  Korban Kebakaran Desa Sejahtera Tolak Relokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.