Informasi Tajam dan Terpercaya

Inilah Pemenang Lomba Baca Puisi Menyambut Hari Jadi ke 19

TANAH BUMBU – Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu, Muhammad Yusri, berharap para pemenang lomba puisi terus mengasah kemampuannya.

Pemenang lomba baca puisi kategori pelajar diumumkan hari Rabu (23/3/2022). Mereka adalah Juara 1 Siti Nurfadilah dari Sekolah Negeri Pertama Negeri (SMPN) 2 Batulicin.

Juara 2 Ahmad Fahri Ramadhan dari SMPN 1 Kusan Hilir, Juara 3 Kania Lintang Kirana dari SMPN 3 Kusan Hulu.

Sedangkan kategori umum, Juara 1 dimenangkan Taufik Hidayat dari Kecamatan Kusan Hilir, Juara 2 Nur Maulida Budi Ananda Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat, dan Juara 3 Mutia Ulfah Mahasiswa Stikip PGRI Banjarmasin.

Penilaian baca puisi diantaranya interpretasi, totalitas penyajian keseluruhan, kemampuan vokal yang memainkan artikulasi, intonasi, diksi, dan power. Dan kemampuan mimik dan gesture.

Menurut Yusri, Perlombaan baca puisi diharapkan selain memicu meningkatkan minat baca, juga mampu meningkatkan kemampuan skill di bidang seni puisi. Jum’at (25/3/2022).

“Harapan kami, diharapkan nanti muncul generasi-generasi dari kalangan pemuda dan pelajar, untuk mengembangkan kemampuan di bidang seni baca puisi.” Kata Yusri Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu.

Bahkan, Yusril berharap mereka yang memenangkan lomba bisa mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kemeriahan menyambut Hari Jadi ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu pada tanggal 8 April tidak hanya lomba baca puisi.

Lomba Tulis Cerpen

Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu juga telah membuka pendaftaran lomba cerita pendek (cerpen) dan akan dimulai tanggal 29 Maret 2022. Pendaftaran dapat dilakukan melalui nomor WhatsAp 081351437864 (Siti Masitah), 082153080933 (Rita), 082250050707 (Raihanah). (MAS)

Baca Juga :  Air Telaga Kautsar, 5 Pendosa Tidak Akan Minumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.