Informasi Tajam dan Terpercaya

Bersama 24 Jurnalis, Sekretariat DPRD Kalsel Studi Komparasi ke Diskominfosp Tanbu

Avatar photo

TANAH BUMBU – Diskominfosp Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan rombongan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kunjungan ini disertai 24 jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik yang tersebar di Kalimantan Selatan

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfosp) Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah, menyambut baik atas kunjungan rombongan Sekretariat Dewan perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kalsel.

“Alhamdulillah kami sangat menyambut baik kedatangan Sekwan Kalsel bersama wartawan Pers room. Jadi kami malah dapat ilmu dari mereka.” Sambut Ardiansyah di ruang Live Room Lantai 4 kantor Bupati Tanah Bumbu. Jum’at (25/3/2022).

Ketua Persroom Sekretariat DPRD Kalsel Ipik Gandamana mengungkapkan pengelolaan informasi dan pemberitaan kegiatan di tingkat provinsi lebih besar, namun ia merasa belum sempura sehingga perlu membandingkan atau mencontoh di tempat lain yang dapat memberikan inspirasi.

Salah satunya di Kabupaten Tanah Bumbu, Ipik Gandamana menilai Diskominfosp Kabupaten Tanah Bumbu tidak ada jarak dengan insan media jurnalis, tidak berjarak, seperti teman dan sahabat.

Hal lain dilihat yang cukup menjadi perhatian Ipik Gandamana adalah hubungan Kominfosp tetap baik dengan wartawan meski dari pihak jurnalis memberitakan informasi pedes kepada masyarakat.

“Tadi disebutkan bagaimana Diskominfosp Tanah Bumbu bersinergi dengan insan media, tidak berjarak, seperti teman dan sahabat, dalam kemitraannya juga tidak melarang pemberitaan yang sifatnya mengkritisi, sejauh kritik tersebut bersifat membangun, dan lain-lain,” jelas Ipik.

Studi Komparasi Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dan Diskominfosp juga menjadi ajang berbagi informasi. Salah satunya, Diskominfosp Tanah Bumbu ingin mempelajari bagaimana dalam kunjungan dapat membawa rombongan utamanya kalangan jurnalis berjumlah 24 orang.

“Kami akan koordinasi dan minta contoh aturan yang menjadi dasar hukumnya ke Sekwan Kalsel. Nanti akan kami laporkan dengan Pak Bupati agar bisa juga dilaksanakan Tanah Bumbu,” tutur Ardiansyah.

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Rombongan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel dipimpin Kasubag Rumah Tangga Perlengkapan dan Kehumasan, Deddy Noraidi. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *