Informasi Tajam dan Terpercaya

Sambut Hari Jadi ke 19 Tanah Bumbu, 12 Finalis Bersaing Juarai Baca Puisi

Avatar photo

TANAH BUMBU – 12 finalis baca puisi telah melewati persaingan ketat dari 52 peserta lomba kategori umum dan pelajar. Rabu (24/3/2022).

Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka menyambut hari jadi ke 19 Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2022,” kata Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Yusri, dalam sambutannya.

Lomba Baca Puisi

Lomba baca puisi merupakan salah satu kegiatan untuk menumbuh kembangkan minat baca pelajar dan masyarakat umum.

“Ajang lomba ini merupakan salah satu upaya meningkatkan minat dan kegemaran membaca di kabupaten tanah bumbu,” jelas di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip).

Ia pun memotivasi peserta baca puisi bahwa lomba baca puisi adalah titik awal untuk terus berjuang meraih prestasi demi prestasi.

Semua peserta yang mengikuti lomba baca puisi sampai tahap finalis, telah melewati proses seleksi dengan mengirimkan puisi melalui video, hasilnya, 12 peserta masuk dalam nominasi finalis.

Perayaan Hari Jadi Tanah Bumbu ke-19 juga dimeriahkan oleh Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan). Diantaranya lomba melukis mural pada dinding pagar yang ada di kawasan wisata pantai Pagatan.

Lomba kedua, menghias pintu gerbang desa yang dapat diikuti oleh semua Pemerintahan Desa di Tanah Bumbu.

Tidak ketinggalan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) menyelenggarakan pemilihan duta wisata Tanah Bumbu tahun 2022. (MAS)

Baca Juga :  Paman Birin Hadiri Pencanangan Reformasi Birokrasi Tematik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *