Informasi Tajam dan Terpercaya

Piala Bupati Cup 2022 Perebutkan Hadiah 100 Juta

TANAH BUMBU – Turnamen sepak bola memperebutkan piala bergilir Bupati Cup 2022 Tanah Bumbu, digelar di lapangan sepak bola 7 Februari Pagatan, dengan total hadiah 100 juta rupiah. Senin, (28/2/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Mahluki menuturkan bahwa turnamen sepak bola yang memperebutkan piala Bupati Cup 2022, diikuti oleh 47 klub sepak bola, tidak hanya berasal dari Tanah Bumbu saja tetapi juga berasal dari luar Tanah Bumbu pun ikut dalam turnamen sepak bola, seperti dari Kotabaru dan Tanah Laut juga mengikuti turnamen sepak bola Bupati 2022.

Pertandingan sepak bola Piala Bupati Cup 2022 Tanah Bumbu, yang dibuka oleh Bupati Zairullah Azhar, merupakan tahun ke-19 sejak Tanah Bumbu berdiri, tahun 2003.

“Yang mencetuskan turnamen sepak bola Bupati Cup Tanah Bumbu, pertama kali, memang Bapak Zairullah Azhar. Dan perebutan Piala Bupati Cup tahun ini adalah yang ke-19 kali.” Kata Mahluki.

Total hadiah 100 juta dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu ini akan memasuki final kira-kira tanggal 27 Maret 2022, dari 47 pertandingan dengan sistem gugur.

Ia pun berharap PS Batuah bisa menjuarai Sepak bola Bupati Cup 2022, katanya sambil tertawa, ia pun menceritakan yang sebenarnya bahwa Persebun Bunati selulu menjadi lawan tanding yang kuat dan selalu menjuarai pertandingan sepak bola Bupati Cup.

“Biasanya itu yang juara Bunati, cuma sepertinya di tahun ini, sudah mulai banyak yang berpotensi untuk menjuarai Piala Bupati Cup 2022. Seperti PS Lebah, Persegap, PS Dayung.” Terangnya.

Sebagai catatan pertandingan tahun sebelumnya, Persebun (Bunati) merupakan persatuan sepak bola yang selalu menjuarai turnamen Bupati Cup Kabupaten Tanah Bumbu. Tahun 2012 Persebun juara I, 2015 juara I, 2016 juara I, 2017 juara I, dan 2019 juga juara I.

Baca Juga :  Dekranasda Tanbu Tampilkan Tenun Pagatan di Pameran Kriyanusa Jakarta

Ia sangat bersyukur turnamen sepak bola ini dapat dilaksanakan tahun 2022, mengingat kondisi pandemi belum berlalu.

“Alhamdulillah, Turnamen Piala Bupati Cup yang ke-19 bisa dilaksanakan, walaupun masih dalam kondisi pandemi.”katanya.

Tapi kondisi ini, kata Mahluki, Tanah Bumbu sudah berada pada level I Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga bisa melaksanakan kegiatan dengan syarat, semua pemain telah divaksin Covid-19, baik itu dosis pertama dan dosis kedua, ditambah ada bukti hasil rapid antigen saat akan memulai pertandingan.

“Izinnya pun sudah kita lengkapi sampai di Polda Kalimantan Selatan, mereka yang bermain minimal telah 2 kali vaksin, dan tes antigen.” Jelas Mahluki, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Piala Bupati Cup dan Kepala Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.