Informasi Tajam dan Terpercaya

Wakil Bupati Tanbu Ajak Wujudkan Gererasi Qur’an

TANAH BUMBU – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-15 Tingkat Kecamatan Karang Bintang.

Pelaksanaan MTQ ini akan berlangsung selama 3 hari, (25-27 Februari 2022) di Desa Rejowinangun Kecamatan Karang Bintang. Jum,at 25/02/2022.

Camat Karang Bintang, Syafrudin, mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan qari dari Kecamatan Karang Bintang yang dapat bersaing pada perhelatan MTQ ditingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

Perlombaan MTQ ini diikuti oleh 11 kafilah dari 11 desa yang berada di wilayah kecamatan Karang Bintang, dan pelantikan Dewan Hakim sebelum perlombaan MTQ dimulai. Camat Syafrudin berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan generasi yang cinta qur’an.

”Melalui kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini tentunya selain menjaring qori dan qoriah terbaik juga mampu melahirkan generasi-generasi Qur’ani di wilayah Kecamatan Karang Bintang,” tutur Camat Syafrudin.

Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli dalam sambutan atas nama pemerintah daerah, mengajak masyarakat menjadikan momentum MTQ tingkat kecamatan ini agar selalu meningkatkan kualitas kecintaan terhadap al-Qur’an, dan mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan generasi qur’an, generasi Serambi Madinah.

Setelah MTQ sukses dilaksanakan di tingkat kecamatan, selanjutnya akan dilanjutkan pada perlombaan MTQ tingkat kabupaten pada bulan Juli 2022. Oleh karena, Wakil Bupati Muhammad Rusli, berharap peserta MTQ tingkat kecamatan Karang Bintang mampu menunjukkan kualitasnya dan pemenang dapat bersaing kembali pada tingkat kabupaten. (MAS)

Baca Juga :  Kemenaker RI Tinjau Lokasi BLK Tanah Bumbu 10 Hektar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.