Informasi Tajam dan Terpercaya

Tungkaran Pangeran, Angin Puting Beliung Tumbangkan Tiang Listrik

Avatar photo

TANAH BUMBU – Hati-hati dengan kondisi cuaca saat ini, potensi hujan lebat dan angin beliung sering menjadi musibah seperti yang dialami oleh warga pasar Ampera. Kecamatan Simpang Empat.

Peristiwa angin puting beliung terjadi pada hari Kamis, (24/2/2022) di kawasan Pasar Ampera Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun terdapat sekitar 10 Kepala Keluarga yang terdampak dari peristiwa angin puting beliung.

Hari itu terjadi hujan yang diiringi dengan angin kencang sesekali, kemudian tiba-tiba datang angin kencang merobohkan beberapa tiang listrik dan menimpa rumah warga. Bukan itu saja, atap rumah, kanopi, dan teras rumah warga juga terangkat dan terbang, meski dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Warga yang terdampak parah ada di RT 18 Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat. Terlihat jelas tiang listik lisrik menimpa rumah warga, serpihan kayu, dan seng yang berserakan.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, Eryanto Rais, melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Muhammad Faisal, menyerahkan batuan kepada warga yang terdampak angin puting beliung.

Disaksikan oleh Lurah Tungkaran pangeran, Dwi Teguh Effendi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyerahkan bantuan kepada 10 KK warga yang terdampak angin puting beliung.

Setelah meninjau lokasi terjadinya angin puting beliung dan menyerahkan bantuan logistik, Faisal berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan warga yang terdampak.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan warga yang rumahnya terkena musibah angin puting beliung,” sebut Faisal. (25/2/2022).

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya, bmkg.go.id, telah memprakirakan akan terjadi cuaca ekstrm pada tanggal 24 Februari 2022. Kemudian tanda peringatan dini pada situs resmi BMKG bahwa akan terjadi hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Kalimantan Selatan. (MAS)

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *