Informasi Tajam dan Terpercaya

Jokowi Dorong Terobosan Layanan Masyarakat Basarnas

TANAH BUMBU – Jokowi dorong Basarnas memberikan inovasi layanan masyarakat, disampaikan pada pembukaan Rakernas dan HUT Emas ke-50 Basarnas.

Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo membuka acara Rakernas dan HUT Emas ke-50, dihadiri Pemerintah Daerah Tanah Bumbu diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sulhadi, secara virtual bertempat di Digital Live Room Lantai 4 Kantor Bupati, Senin (21/02/2022).

Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo dalam sambutannya, mengucapkan, ”Selamat ulang tahun ke-50 tahun sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang selalu sigap membantu masyarakat kita yang tertimpa musibah di berbagai daerah dan berbagai medan bencana.” ujarnya.

“Kesiapsiagaan dan kewaspadaan yang sangat penting, kita perlu Tim SAR yang cepat tanggap, yang militan, yang mampu memberikan pertolongan yang cepat dan tepat terhadap kondisi yang memerlukan penanganan khusus rencana tanggap darurat dan yang membahayakan manusia.” Ulasnya.

Presiden menilai, tantangan saat ini dalam menghadapi situasi kedaruratan, akan semakin pesat, sehingga dalam situasi apa pun pelayanan SAR harusnya sigap dan cepat untuk menyelamatkan setiap jiwa manusia.

Oleh karena itu, ditegaskan Presiden agar Basarnas bergerak membuat inovasi yang bisa membantu dalam hal memproyeksi dan menganalisa secara cepat dan akurat penanganan yang lebih tepat, dan lebih efektif agar lebih banyak korban terselamatkan.

“Dengan adanya rakernas ini akan melahirkan gagasan yang inovatif, implementatif, dan terobosan penting untuk meningkatkan pelayanan Basarnas bagi masyarakat Indonesia.” harap Presiden saat menutup sambutan.

Sementara itu, Kepala Basarnas, Henri Alfiandi dalam sambutannya menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih atas kehadiran sang pemimpin negara yakni Bapak Presiden Joko Widodo dalam rangka kegiatan Rakernas sekaligus memperingati 50 Tahun Emas Basarnas.

Baca Juga :  Dinas Perikanan Tanah Bumbu Persiapkan Bibit Ikan Unggulan

Selain itu, dia juga menyebutkan prestasi-prestasi yang telah diperoleh oleh tim Basarnas selama melakukan tugas dan fungsinya dalam hal pencarian dan pertolongan bagi masyarakat yang sedang terkena musibah atau bencana alam.

Berkaitan dengan hal itu juga, disampaikan bahwa tim Basarnas akan memberikan dua buku dengan judul Basarnas dan buku tentang Pelatihan Pencarian dan Pertolongan Tim SAR kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Secara terpisah, sebagai instansi yang bersentuhan erat dengan kebencanaan di daerah, Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais, memberikan respon positif dengan adanya kegiatan ini. Karena saat ini semua pihak yang berhubungan dengan penanganan bencana harus ada evaluasi, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih cepat dan tepat dalam menanggulangi bencana.

acara ini juga dihadiri Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu Eryanto Rais, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dwi Dibyo Raharjo, serta jajaran pejabat lainnya. (Z)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.