Informasi Tajam dan Terpercaya

MTQ Kecamatan Kusan Hilir Digelar 18-22 Februari

TANAH BUMBU – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Kecamatan Kusan Hilir mulai tanggal 18-22 Februari 2022 Pagatan. (18/2/2022).

Acara MTQ dibuka oleh Camat Kusan Hilir, Aryanto Sani, Jum’at malam. bertempat di panggung Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Tema MTQ Kecamatan Kusan Hilir memilih tema ‘Baca al-Qur’an, Hayati, dan Amalkan Kandungannya untuk Akselerasi Pembangunan Bumi Bersujud Mewujudkan Tanah Bumbu Menjadi Serambi Madinah.’

Jumlah peserta MTQ Kecamatan Kusan Hilir diikuti sebanyak 138 orang dari 22 jumlah desa dan kelurahan.

Camat Aryanto Sani menyampaikan dalam sambutannya agar menjadikan lomba MTQ sebagai wadah berkumpul dan bersilaturahmi dalam menyiarkan nilai-nilai agama Islam.

ia berharap perlombaan MTQ Kecamatan Kusan Hilir dapat melahirkan qari dan qariah yang dapat membanggakan nama Kecamatan Kusan Hilir, hingga dapat bersaing pada tingkat nasional.

“Semoga pelaksanaan ini dapat menghadirkan qori dan qoriah yang menjadi kebanggaan daerah. Tidak hanya di Kusan Hilir, namun juga kabupaten, provinsi bahkan hingga nasional,” harapnya.

sebagai Kabupaten bervisi unggul, maju, mandiri, religius, demokratis, Aryanto Sani juga berharap acara MTQ dapat menjadi momentum menumbuhkan minat belajar generasi muda dan mendalami al-Qur’an sebagai sumber pengetahuan agama menuju Serambi Madinah.

Setelah Pengukuhan dewan hakim MTQ, acara juga dilakukan penyerahan piala bergilir dari Desa Beringin, Desa juara umum MTQ 2021, kepada Camat Kusan Hilir, dan akan diperebutkan kembali pada MTQ tingkat kecamatan Kusan Hilir Tahun 2022.

Acara dihadir Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Harmanuddin (Golkar), Andi Erwin (PDIP), Pawahisah Mahabatan (PAN), Syamsisar (PPP), Ketua MUI Tanah Bumbu, Forkopimcam kusan Hilir, dan tokoh agama. (MAS)

Baca Juga :  Ayo Bangkit Bersama, Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.