Informasi Tajam dan Terpercaya

Camat Teluk Kepayang Ajak Amalkan Nilai Qur’an

TANAH BUMBU -Pembukaan MTQ Kecamatan Teluk Kepayang dimeriahkan dengan kehadiran qari internasional Darwin Hasibuan. Kamis (17/2/2022).

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di beberapa kecamatan sudah mulai diperlombakan, tak ketinggalan Kecamatan Teluk Kepayang, yang belum cukup satu tahun mekar dari kecamatan induk Kusan Hulu, turut menyelenggarakan MTQ.

MTQ tingkat Kecamatan yang memperebutkan 15 jenis kejuaraan ini, dilaksanakan di Desa Tapus dan diikuti 167 orang dari 10 desa yang berada di wilayah Kecamatan Teluk Kepayang.

Tema MTQ Kecamatan Teluk Kepayang tahun 2022 adalah ‘Dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an, Jadikan Masyarakat Kecamatan Teluk Kepayang Bersih, religius, Kompak, Amanah, dan Humanis (Berkah).’

Camat Teluk kepayang, Joni Suwarno, mengatakan dalam sambutannya, kegiatan MTQ di tingkat kecamatan adalah MTQ yang pertama kali dilaksanakan sejak Kecamatan Teluk Kepayang berdiri. Sebagai Kabupaten Tanah Bumbu yang memiliki tagline Serambi Madinah, ia berharap MTQ sebagai bagian dari implementasi mengamalkan al-Qur’an.

“Saya berharap kepada peserta agar terus mengimplementasikan dan amalkan isi kandungan al-quran di kehidupan sehari-harinya,” katanya.

Pembukaan MTQ Kecamatan Teluk Kepayang juga dimeriahkan dengan kehadiran qari internasional H. Darwin Hasibuan asal Medan Sumatera Utara dan tausiah Habib Mustofa Assegaf asal Kintap Kabupaten Tanah Laut.

H. Darwin Hasibuan memiliki catatan juara nasional sampai tingkat internasional, diantaranya, Juara I MTQ tingkat Nasional Golongan Dewasa Putra di Provinsi Banten tahun 2008, Juara I Pekan Tilawatil Qur’an RRI/TVRI tingkat Nasional, Juara II MTQ Internasional di New Delhi-India 2003, Juara II MTQ Antar Bangsa di Kuala Lumpur-Malaysia 2007, Juara II MTQ Internasional di Teheran, Iran. 2011. (MAS)

Baca Juga :  Tanah Bumbu Lenyapkan Nama Mappanretasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.