Informasi Tajam dan Terpercaya

Air Mata Penyelamat dari Siksa Api Neraka

Avatar photo

TANAH BUMBU – Guru Hidayatullah menjelaskan setetes air mata yang mampu menyelamatkan seseorang dari api nereka karena takuk kepada Allah. Disampaikan dalam tausiah setelah shalat dhuha di kantor Bupati Tanah Bumbu. Senin, (7/2/2022).

Pada pembahasan sebelumnya, telah dibahas 7 golongan yang akan mendapat naungan pada hari kiamat saat tidak ada pertolongan kecuali dari Allah SWT, golongan pertama sampai golongan keenam adalah, Pertama, pemimpin yang adil. Kedua, seorang pemuda yang tumbuh dalam beribadah kepada Allah. Ketiga, seorang pria yang hatinya melekat pada masjid. Keempat, dua orang yang saling mencintai karena Allah bertemu karena Allah dan berpisah karena Allah.

Kelima, seseorang yang diajak berzina oleh wanita cantik dan berkedudukan tinggi tetapi dia menolak dan mengatakan: ‘Saya takut kepada Allah. Keenam, seseorang yang memberi amal dan menyembunyikannya, hingga tangan kirinya pun tidak tahu apa yang diberikan tangan kanannya dalam amal.

Selanjutnya pada pembahasan Ketujuh yaitu, seseorang yang berzikir kepada Allah dalam kesendirian hingga meneteskan air mata.” Orang yang bangun tengah malam dan meneteskan air mata karna takut kepada Allah adalah termasuk golongan yang ketujuh.

Guru Hidayatullah membacakan sabda rasulullah: “tidak akan terjilat api neraka, bagi siapa yang menangis karena takut kepada Allah, meski air susu bisa masuk kembali ke susu ibu atau onta bisa masuk ke lubang jarum.”

Hadits ini menjelaskan bahwa air mata yang keluar, benar-benar menyelamatkan seseorang dari api neraka apa lagi jika berurai air mata karna takut kepada Allah semata.

Hadits lain menunjukkan secara detail bahwa air mata yang tidak dapat sentuh oleh api neraka yaitu air mata yang keluar dari kelopak mata walau hanya sebesar kepala lalat tapi keluar karna takut kepada Allah.

“Sedikit sekali nilai (berat) air matanya tapi inilah yang menyebabkan orang dilepaskan dari siksa api neraka. Makanya kita iri melihat ada orang yang membaca qur’an meneteskan air mata.” Katanya.

“Ada yang berzikir lailaha illallah saja meneteskan air mata, ada juga yang mengucapkan astagfirullah al-adzin meneteskan air mata, ada membaca ya arrahman ya arrahim meneteskan air mata, ada yang berselawat ke pada rasulullah sollallahu ala muhammad meneteskan air mata. Maka orang yang seperti ini termasuk dalam 7 kelompok orang yang akan mendapatkan naungan dari Allah Swt.” Tandas Guru Hidayatullah. (MAS)

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *