Informasi Tajam dan Terpercaya

Bak Model Profesional, Camat Tampil Fashion Show Hari Ibu ke-93

TANAH BUMBU – Memperingati Hari Ibu ke-93 di Kabupaten Tanah Bumbu, 12 Camat tampil dalam fashion show di Gedung Mahligai Bersujud, menggunakan kain tenun khas pagatan. Selasa, (21/12/2021).

Para undangan acara peringatan Hari Ibu ke-93 yang duduk di kursi tiba-tiba berdiri menyaksikan jalannya peragaan busana, peragaan busana ini memang bukan artis ibu kota tetapi menarik perhatian para undangan. Peragaan busana kain khas pagatan menampilkan 12 Camat bersama pasangannya, berjalan di atas cat walk bak profesional, memamerkan busana lengkap dengan aksi kocak masing-masing. Mulai dari cara berjalan, merangkul istri, memegang tangan pasangan, sampai pose pengambilan gambar yang membuat gelak tawa.

Kegiatan Hari Ibu ke-93 ini mengusung tema ‘saatnya untuk bicara, suaramu keberanianmu,’ mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan berdaya dan kesetaraan antara kaum perempuan dan laki-laki.

Semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia mengandung arti persamaan kedudukan, hak, kewajiban, dan kesempatan antara kaum perempuan dan laki-laki sebagai mitra sejajar. Hal tersebut perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, demi kemajuan dan kedamaian bangsa Indonesia.

Perayaan hari ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember, merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa, dimulai pada kongres perempuan I di Yogyakarta pada tahun 1928 sebagai awal gerakan perempuan Indonesia.

Bupati Zairullah Azhar yang hadir dalam acara, mendukung penuh kegiatan Hari Ibu ke-93, dan berpesan agar memuliakan sosok ibu, yang punya peran besar dalam mendidik anaknya dalam kelompok keluarga. jika ingin sukses dunia dan akhirat maka muliakanlah ibu, katanya.

Kemeriahan acara juga dibarengi dengan penyerahan penghargaan program peningkatan kualitas keluarga dari Provinsi Kalimantan Selatan kategori Madya, diberikan kepada Desa Temunih Kecamatan Teluk Kepayang. Kemudian penyerahan penghargaan kepada Kodim Tanah Bumbu sebagai terbaik 3 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dalam memberikan dukungan program kesehatan reproduksi, dan  Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dari BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan. (MAS)

Baca Juga :  Malam Ini, Guru Udin Tabligh Akbar di Pesta Mappanre ri Tasie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.