Informasi Tajam dan Terpercaya

Kemeriahan Festival Anak Daerah Kabupaten Tanah Bumbu

TANAH BUMBU – Festival Anak Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menjadi ajang prestasi dirangkai dengan pengukuhan Bunda Baca, pentas seni, dan peluncuran perpustakaan digital di gedung Mahligai Bersujud Kapet. Kamis, (9/12/2021).

Tema festival anak tahun ini adalah ‘Anak Terlindungi, Tanah Bumbu Cerdas, Indonesia Maju,’ menampilkan lomba film pendek mengenai kawin usia anak bukan pilihan, administrasi terbaik forum anak, edukasi stunting dengan mengkampanyekan gerakan SHANAK (sabuting intalu gasan anak) dan masih banyak lagi.

Sementara prestasi yang sudah pernah diraih oleh Forum Anak Daerah Kabupaten Tanah Bumbu adalah juara 1 lomba administrasi di tingkat provinsi, juara 1 website forum anak kecamatan teraktif tingkat provinsi, juara 2 senam Three End Stop Kekerasan tingkat provinsi dan sebagainya.

Kegiatan ini dilakukan mendorong Tanah Bumbu menjadi kota layak anak, memberikan dukungan dan pemenuhan hak dan perlindungan tumbuh kembang anak.

Bupati Zairullah dalam memberikan sambutan mengajak kepada semua anak-anak Tanah Bumbu agar meningkatkan kualitas dengan cara banyak membaca. Karena menurutnya kompetisi kecerdasan kuncinya adalah membaca dan membaca.

Teknologi hari bukan saja mempermudah segala urusan tetapi juga membawa bahaya, anak-anak sangat tergantung dengan handphone dan game sehingga ini juga menjadi warning bagi orang tua. Oleh karena itu, mengalihkan kegiatan anak pada kreatifitas akan menyelamatkan anak dari bahaya teknologi dan pergaulan yang tidak sehat. Masa depan mereka tergantung dengan persiapan atau pendidikan hari ini.Semetara itu Hj. Wahyu Windarti Zairullah Azhar dikukuhkan menjadi Ketua Bunda Baca Kabupaten Tanah Bumbu periode 2021-2025 dan launching perpustakaan digital ditandai dengan bunyi sirene dan pelepasan Balon ke udara bertuliskan ‘Membaca jadi lebih mudah,’ persembahan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu. (MAS)

Baca Juga :  Salurkan Bantuan Kebakaran di Desa Sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.