Informasi Tajam dan Terpercaya

Perusahaan Modal Asing Sepakati Hibah ke Daerah

TANAH BUMBU – Perusahaan HHI dan MSTB menyatakan komitmen pada Pemerintah daerah Tanah Bumbu ikut membangun daerah dalam bentuk memberikan dana hibah ke daerah. Rabu, (8/12/2021).

Asransyah Manager HR dan General Affair perusahaan Hidup Hidayah Ilahi (HHI) bersama AV Reddy Director Operation PT Mitra Setia Tanah Bumbu (MSTB) mendatangi Ke Kantor Bupati Tanah Bumbu untuk menandatangani Naskah Perjanjian Hibah (NPH). Acara penandatanganan hibah ini, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar diwakili Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Rahmat Prapto.

Sementara itu, Rahmat Prapto mengapresiasi perusahan HHI dan MSTB, yang penuh kesadaran memberikan hibah dalam rangka berpartisipasi membangunan daerah sesuai RPJMD, apalagi kedua perusahaan tersebut adalah perusahaan penanaman modal asing (PMA), pemerintah dalam hal ini sangat mengapresiasi.

Kehadiran Asransyah mengungkapkan bahwa kehadiran di Kantor Tanah Bumbu terkait koordinasi dana hibah kepada pada pemerintah daerah.

“Dalam rangka koordinasi sehubungan dengan dana hibah untuk pembangunan infrastruktur dan pembangunan yang lain yang berkelanjutan,” katanya.

Dia juga menghimbau kepada pengusaha yang beroperasi di wilayah Tanah Bumbu ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Selama 10 tahun perusahaan HHI beroperasi di Tanah Bumbu, dia mengakui bahwa usaha yang dijalankannya ada pasang surut dan suka dukanya, meski demikian dia mengakui pemerintah Daerah Tanah Bumbu sangat mendukung dan mensupport dunia usaha ataupun invesatsi di wilayahnya.

Dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah adalah kemudahan, fasilitas-fasilitas, dan perizinan yang tidak berbelit-beli sehingga ini sangat membantu dalam proses perizinan dan mengurangi biaya-biaya bagi perusahaan.

Sedangkan kendala yang dihadapi di lapangan biasanya adalah soal lahan. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan program pemberdayaan masyarakat (PPM) yang menyentuh masyarakat yang ada di lingkar tambang, tepat guna dan tepat sasaran, sehingga kegiatan operasional perusahaan dapat berjalan secara harmonisasi dan bersama-sama. Apalagi jika menjalankan 8 pilar PPM, yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kearifan lokal, dan perekonomian masyarakat, kemandirian, dan kelembagaan.

Baca Juga :  Pajak Nunggak?, Bapenda Datangi Perusahaan Batubara PT BIB

Ketika ditanya terkait program Bupati Zairullah Azhar, membangun sumber daya manusia, infrastruktur, perekonomian, penguatan pemerintah, Asransyah menjawab sangat mendukung program tersebut.

“Kami sangat menyambut baik dan antusias bahkan besar harapan kami, supaya bisa diperluas dan diperbesar lagi sampai ke titik-titik masyarakat desa terpencil,” jawabnya.

Menurut Asransyah kalau bersama-sama bersinergi pemerintah daerah, penguasa, masyarakat, maka bukan hal yang tidak mungkin cita-cita daerah dapat tercapai, dan perusahaan juga dapat menjalankan program PPM, utamanya program pemberdayaan manusia.

“Visi usaha kami adalah ingin menciptakan sumber daya manusia baik di perusahaan ataupun di lingkar tambang, yang pandai, ulet, rajin, disiplin yang tinggi.” Tandasnya. (MAS)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.